Hot

‘Akhirat: A Love Story’, saat Adipati Dolken harus pilih antara cinta atau hidup

Adipati Dolken dan Della Dartyan bintangi film terbaru, Akhirat: A Love Story. Siap-siap baper karena film ini bercerita tentang LDR (Love Different Religions).

Cinta beda agama sering kita temui dalam keseharian. Bisa jadi, saat ini kamu sedang mengalaminya. Jatuh hati dengan seseorang yang berbeda keyakinan memang relate dengan kehidupan sehari-hari. Bagaimana jika kedua orang tersebut mendapat kesempatan lain di dunia yang berbeda? Hal itu yang jadi inspirasi Jason Iskandar, si sutradara.

Muslima Fest

Sinopsis ‘Akhirat: A Love Story’

‘Akhirat: A Love Story’ yang bakal tayang di bioskop 2 Desember mendatang dibintangi oleh antara lain Adipati Dolken, Della Dartyan, Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, Ravil Prasetya dan Farhan Rasyid.

Film bergenre fantasy romance ini merupakan debut film panjang pertama dari Jason Iskandar yang sebelumnya telah banyak berprestasi di sirkuit film pendek.

Berkisah tentang Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan) yang punya agama berbeda namun saling jatuh cinta. Suatu hari, mereka kecelakaan dan berpindah dunia. Di dunia lain ini, keduanya diberikan kesempatan untuk bersama selamanya.

Behind the Scene Akhirat: A Love Story. Foto: dok. BASE
Behind the Scene Akhirat: A Love Story. Foto: dok. BASE

Tapi apakah kesempatan ini adalah ujian atau pilihan? Mereka harus memutuskan apa yang paling baik bagi mereka berdua.

Terinspirasi dari hal sekitar

Film “Akhirat: A Love Story” merupakan produksi BASE Entertainment bekerja sama dengan Studio Antelope. Jason mengakui idenya berawal dari sekelilingnya. “Ada berapa banyak pasangan yang harus berkorban hanya karena beda keyakinan. Kemudian saya berandai-andai: ‘bagaimana jika ada kesempatan untuk cinta mereka di sebuah dunia fantasi, keputusan apa yang akan kita buat?’ Sepanjang proses pengembangan cerita, saya menanyakan pertanyaan ini ke beberapa teman yang menjalani hubungan beda keyakinan, dan jawaban-jawaban mereka menjad insight berharga untuk proses kreatif Akhirat: A Love Story,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Hops, Kamis, 4 November 2021.

Film itu akan membuat penonton ikut terhanyut dan berpikir. “Sebab cerita fantasi selalu mengajak kita berkaca. Saya rasa kekuatan cerita fantasi adalah membawa penonton ke dalam situasi yang tidak familiar, lalu mengajak mereka berpikir: apa yang akan mereka lakukan jika mereka ada di situasi yang sama. Apakah mereka akan membuat keputusan yang benar atau justru sebaliknya? Jadi walaupun gambaran yang ada di film ini merupakan fiksi dan fantasi, kita tetap bisa berkaca dengan apa yang terjadi di dunia nyata,” sambung Jason.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close