Trending

Duit 2 T ruwet cairnya, Dahlan Iskan: Anak Akidi Tio tertipu calo

Simpang siur kapan cairnya duit sumbangan 2 triliun dari Akidi Tio masih bikin penasaran publik. Nah kenapa duit triliunan itu tak kunjung jelas cairnya juga jadi perhatian dari wartawan senior Dahlan Iskan lho.

Dahlan menduga ruwetnya pencairan duit 2 triliun itu karena putri Akidi Tio, Heryanty tertipu calo di Singapura. Kabar yang beredar duit tabungan Akidi Tio disimpan di bank di Singapura. Investigasi Dahlan Iskan menemukan hal tersebut.

Muslima Fest

Bocornya duit triliunan Akidi Tio

Akidi Tio sumbang 2 triliun
Akidi Tio sumbang 2 triliun. Foto Disway.id

Saking penasaran dengan sumbangan 2 triliun itu, Dahlan Iskan sampai menginvestigasi. Dahlan bergerak telepon sana sini wawancara sana sini, sampai wawancara dengan karib Heryanty.

Dari wawancara itu, Dahlan dapat informasi, putri Akidi Tio itu baru tahu bapak ya menyimpan duit banyak di Singapura. Anehnya yang ngasih tahu ini adalah kolega Akidi Tio. Dan ngasih informasi ini pun baru belakangan ini, padahal Akidi meninggal pada 2009. Artinya sudah 12 tahun aset dan duit Akidi Tio nggak pernah diakses oleh anak-anak Akidi Tio. Perusahaan Akidi Tio siapa yang menjalankan?

Soal ini Dahlan menduga Akidi Tio cuma memegang saham minoritas di perusahaan yang dijalankan di Singapura. Sehingga tanpa kehadiran perwakilan dari Akidi pun, proses RUPS perusahaan tetap berjalan.

“Dugaan saya, partner Akidi Tio itu kecewa dengan perusahaan Akidi, dan kemudian bocorkan (soal duit Akidi) ke Heryanty, eh papamu punya uang lho di Singapura,” kata Dahlan Iskan soal Akidi Tio dalam wawancara tvOne, Selasa petang 3 Agustus 2021.

Dahlan Iskan, anak Akidi Tio kena tipu calo

Keluarga Akidi Tio usai menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik reserse kriminal umum di Mapolda Sumatera Selatan. Foto: Antara
Keluarga Akidi Tio usai menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik reserse kriminal umum di Mapolda Sumatera Selatan. Foto: Antara

Dahlan menganalisis ruwetnya pencairan duit 2 triliun Akidi Tio ini lantaran putri Akidi kena tipu oleh pengurusan pencairan duit gede tersebut.

Sebab menurut informasi yang masuk kepadanya, mengurus pencairan duit yang disimpan di Singapura ini butuh biaya besar juga, maksudnya biaya pengacara dan lain sebagainya.

“Saya khawatir Bu Heryanty itu tertipu oleh harapan yang diberikan pengacara di sana, calo di sana, atau apapun yang di sana. Ini kan sudah 12 tahun lebih,” kata Dahlan.

Apalagi, Dahlan mendapat informasi valid, dari seluruh anak Akidi Tio sudah nyerah narik duit Akidi di Singapura. 6 kakak Heryanty sudah angkat tangan, lantaran susahnya ngurus pencairan duit bapak mereka di Negeri Singa. Cuma Heryanty si bungsu yang masih berharap dan berupaya bisa mencairkan duit Akidi Tio.

“6 kakak Heryanty awalnya ikut ngurus, tapi belakangan nyerah karena melihat ini terlalu ruwet, terlalu tak memberikan harapan. Jadi sudah nggak mau urus, karena diperlukan banyak uang, bayar pengacara dan lainnya,” ujar Dahlan.

Praktis tinggal si Bungsu yang masih berharap dengan duit triliunan Akidi Tio tersebut.

“Tinggal dia yang mau ngurus dengan segala daya upayanya,” jelasnya.

Bagaimana kalau pemerintah Indonesia dan pemerintah Singapura turun tangan membantu pencairan duit gede tersebut? Dahlan si pesimis, sebab duit Akidi Tio itu kan urusan pribadi.

“Pemerintah bisa bantu, saya tak terlalu optimistik, sebab itu kan ranah swasta. Pemerintah Singapura tak akan campuri urusan swasta, nggak akan mau. Ini urusan bisnis perorangan,” kata Dahlan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close