Hot

Aksi baca Yasin di makam Glenn Fredly tuai protes, disebut tak nyambung

Kepergian Glenn Fredly terus menyisakan duka bagi sejumlah orang terdekat. Salah satunya adalah Pak Doel, kepala kru panggung Glenn Fredly. Dia pun kemudian memilih membacakan surat Yasin di pusara Glenn Fredly, demi mendoakan orang yang berperan besar di hidupnya itu.

Dipilihnya surat Yasin, karena itulah yang dipahami Pak Doel untuk mendoakan orang yang sudah meninggal. Kendati beda agama, Pak Doel percaya Allah selalu mendengar doa umatnya.

Baca Juga: Isu Mutia Ayu pindah agama demi dinikahi Glenn Fredly tuai pro-kontra

Glenn Fredly dalam acara Haul Gus Dur
Glenn Fredly dalam acara Haul Gus Dur. Foto Twitter @GUSDURians

Kata Pak Doel, dia menginginkan Glenn Fredly masuk surga, makanya dipermudah dengan pembacaan lantunan surat Yasin. Demikian ungkapan Pak Doel seperti disitat Beepdo, Kamis 16 April 2020.

“Saya datang ke sini untuk berdoa dengan khusyuk. Kita ingin dia benar-benar masuk surga,” kata Pak Doel yang ditemui di makam Glenn, di Tanah Kusir, usai membacakan surat Yasin.

Baru dilakukannya pembacaan doa sekarang ini lantaran Pak Doel sadar jika makam Glenn terus dibanjiri peziarah. Dan baru kali ini lah kondisi makam sepi, sehingga dia bisa membacakan surat Yasin untuk Glenn Fredly dengan khusyuk.

Terkait sosok Glenn di mata Pak Doel, selebriti asal Ambon itu dianggap merupakan sosok yang penuh dengan toleransi. Bagaimana tidak, sebelum konser saja, Glenn selalu meminta perwakilan lima agama untuk berdoa.

“Setiap mau koner gede atau tumpengan, selalu mengajak mewakili agama satu-satu untuk berdoa.

Tuai protes

Sementara itu, usai kabar Pak Doel membacakan lantunan surat Yasin di makam Glenn Fredly, para netizen menanggapinya dengan pro-kontra.

Berdasarkan pantauan Hops di sosial media, Pak Doel dianggap aneh, karena mengirimkan surat Yasin pada Glenn Fredly yang notabene berlainan agama.

Sebab, kata netizen, doa itu tak akan pernah sampai pada Glenn. Ada pula netizen yang geleng-geleng kepala melihat apa yang dilakukan Pak Doel pada Glenn.

Glenn Fredly. Foto: @glennfredly309
Glenn Fredly. Foto: @glennfredly309

Kata netizen, tak sepatutnya doa itu yang dibacakan di depan pusara Glenn, karena akan membuatnya marah. Berikut ungkapan netizen seperti dikutip Hops.

“Doel, doel, ente kebanyakan mikirin Sarah ama Zaenab. Percuma kerjaan ente sembayang dan mengaji, tapi kok enggak ngerti,” sebut seorang netizen.

“Enggak masuk bro, jelas agamanya beda. Enggak pernah solat dan puasa. Salah alamat kirim Yasin ke dia, itu khusus orang Islam bro,” sahut netizen lainnya.

“Bisa baca Quran tapi enggak tahu makna dan artinya,” kata netizen lain.

“Pak Doel kan orang Islam, dia kan enggak mungkin bisa doain dengan cara Kristen, yang penting niatnya baik, Tuhan juga pasti tahu,” timpal netizen lainnya.

Topik

1 Komentar

  1. Manusia hanya punya keterbatasan tetapi Tuhan Maha Kuasa dan Penyayang, DIA pasti mendengarkan doa-doa demi kebaikan.
    Kita sesama manusia boleh dan harus saling mendoakan untuk kebaikan. Jika ada sesama manusia yang tertimpa musibah maka kita HARUS mendoakan agar segera dipulihkan tanpa memandang agama/kepercayaannya dan menolong jika punya kemampuan.
    (Menurut iman kami) Untuk urusan masuk sorga atau tidak itu sudah menjadi urusan Sang Pencipta dan amal kebaikan dari manusia itu di masa hidupnya.
    Garis bawahnya adalah DOA DENGAN NIAT BAIK dan DIBACAKAN DENGAN BAIK akan selalu didengarNYA.

  2. loading...

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close