Hot

Aksi emak-emak nantang maut: Hadang bus sampai gulat sama begal bercelurit

Pernah dengar the power of emak-emak? Ungkapan itu ditujukan buat ibu-ibu yang enggak segan berbuat nekat. Para emak-emak ini gagah berani, tak kenal takut serta bernyali besar. Kadang mereka bisa berbuat hal di luar nalar.

Seperti aksi dua emak-emak berikut yang enggak mengenal takut. Seperti apa ceritanya? Yuk, disimak.

Baca juga: Cerita Kabareskrim pimpin penangkapan Djoko Tjandra

Lawan begal bercelurit

 Aksi emak-emak jagoan terekam CCTV sebuah rumah. Diunggah oleh akun @media.virals, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 26 Juli 2020. Seorang wanita dengan berani melawan pelaku begal di kawasan Pondok Ungu, Bekasi.

Terekam CCTV, dari kejauhan datang dua motor dari arah yang sama. Satu motor yang dikendarai dua orang begal memepet seorang pengendara motor perempuan. Kedua motor akhirnya berhenti di depan rumah ber-CCTV.

Begitu berhenti, duo begal langsung memepet motor si emak hingga terjatuh. Saat motor sudah jatuh, salah seorang begal berusaha merebutnya. Si emak enggak menyerah begitu saja, meski setengah badannya terhimpit motor dia masih memberikan perlawanan.

Aksi tarik-menarik pun terjadi antara si emak dan begal. Nyali tak ciut meski si begal mengayunkan celurit. Akhirnya emak tersebut berhasil melepaskan diri dari motor yang menimpanya. Pelaku begal berusaha kabur dengan motor, tapi ditarik hingga oleh si emak sampai keduanya terjatuh.

emak-emak peringati hari kartini menggunakan motor vespa Foto: instagram @anakmotorhits

Perlawanan si emak begitu sengit, sampai akhirnya berhasil mengambil alih celurit. Keadaan berbalik, si begal lari tunggang langgang dengan motor yang diikuti oleh emak sambil mengacungkan celurit. The power of emak-emak!  

Nekat hadang bus dengan motor

Kejadian lain yang enggak kalah mencengangkan melibatkan seorang emak-emak dengan bus besar.

Video merekam seorang emak-emak yang mengenakan baju dan helm merah berhenti di tengah jalan. Emak yang sedan mengendarai motor merah tersebut duduk di atas motornya dengan santai.

Persis di depannya dengan jarak yang dekat, ada sebuah bus besar. Rupanya aksi nekat si emak untuk mengadang bus yang mengambil jalur berkendaranya.

Si emak pantang mengalah dengan menepikan sepeda motornya. Dia malah berhenti di tengah jalan untuk mempertahankan jalurnya. Alhasil bus yang terpaksa mengambil jalan lain agar tidak menabrak si emak.

Sambil ditonton warga, terlihat sopir bus mati-matian membelokkan kendaraannya persis di hadapan si emak. Emak perkasa enggak bergeming meski di depannya bus berusaha banting setir ke jalurnya semula. Luar biasa si emak, keukeuh mempertahankan jalur berkendaranya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close