Hot

Musisi rock Alanis Morissette ngaku diperkosa berkali-kali saat usia 15 tahun

Penyanyi/aktris Alanis Morissette mengatakan dia diperkosa oleh banyak pria ketika dia menjadi bintang pop Kanada berusia 15 tahun.

Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah film dokumenter terbaru yang tayang di HBO. Dilansir laman Washington Post, Alanis dengan tenang menceritakan pelecehan yang terjadi pada dirinya.

Lebih lanjut ia mengatakan dirinya juga diancam tidak dapat melapor karena usianya kala itu masih 15 tahun. “Butuh waktu bertahun-tahun dalam terapi untuk mengakui bahwa ada segala jenis viktimisasi di pihak saya,” katanya baru-baru ini.

Saat itu usia legal untuk ‘disetujui’ melapor adalah 16 tahun. Namun kini ia mengerti kalau itu hanya ancaman dan akal-akalan para pedofil agar dirinya tidak melapor.

“Sekarang saya seperti, Oh ya, mereka semua pedofil. Itu semua pemerkosaan menurut undang-undang,” katanya.

Meski mengungkap apa yang terjadi pada dirinya, namun Morissette tidak mengungkapkan identitas tersangka pemerkosanya.

Alanis Morissete foto: Istimewa
Alanis Morissete foto: Istimewa

“Saya memang memberi tahu beberapa orang namun semua orang nampak tuli dan tak peduli dengan apa yang ia alami.”

Dia juga telah lama menolak mengungkapkan tentang siapa sosok orang di lagu hitnya “You Oughta Know”, yang memiliki arti tentang seks oral.

Lagu tersebut merupakan bagian dari albumnya tahun 1995 Jagged Little Pill, yang terjual lebih dari 10 juta kopi dan kemudian diadaptasi menjadi drama Broadway.

Dugaan pemerkosaan akan terjadi sebelum Morissette menjadi bintang rock terkenal. Sebelum itu, ia muncul dalam lima episode acara komedi sketsa remaja Kanada You Can’t Do That On Television, yang ditayangkan ulang di Nickelodeon setelah penayangannya di Ottawa TV.

Morissette dilaporkan kesal dengan film dokumenter itu, dan tidak menghadiri debutnya di Festival Film Toronto.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close