Hot

Donita ditegur anak lewat mimpi: Kalau kamu enggak pakai kerudung, aku dipukulin

Pesinetron Donita berbagi mengenai kisah hijrah hingga hidayah yang didapatnya untuk mulai berhijab. Ibu dua anak tersebut mengaku mendapatkan teguran melalui mimpi hingga cobaan lewat kedua anaknya. Akhirnya, Donita pun mantap untuk hijrah dan menutupi auratnya.

Seperti apa kisah hijrah Donita selengkapnya? Simak artikel berikut!

Donita dan Adi Nugroho. Foto: Instagram
Donita dan Adi Nugroho. Foto: Instagram

Donita mengaku sudah memiliki keinginan untuk berhijab sejak melahirkan putra keduanya. Namun, keinginan tersebut semakin kuat saat ia memimpikan putra sulungnya, Svarga, yang memberinya teguran lewat mimpi.

“Satu waktu aku dimimpiin… Svarga bilang sama aku kalau ‘Mama kamu pake kerudung dong. Kalau kamu enggak pake kerudung aku gimana? Terus aku nanya sama dia ‘Gimana apanya, nak?’ ‘Nanti kalo kamu enggak pake kerudung aku dipukulin loh, nanti aku kesakitan. Nanti aku gimana?’ Terus tiba-tiba aku kebangun dari mimpi,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Donita Adi TV pada Minggu, 25 April 2021.

Tak hanya itu, Donita juga merasa mendapatkan banyak cobaan karena dosa-dosanya. Saat itu, kedua putranya sakit bersamaan dan harus dilarikan ke NICU.

“Aku awal lahiran anak kedua aku kan cobaannya alhamdulillah banget mulai dari anak masuk NICU terus Svarga-nya juga sakit itu barengan. Terus anak sampe masuk NICU dua kali karena dehidrasi. Terus aku sampe sempet mikir gitu.. ‘Ini apa dosa aku, ya?’ Aku sampe mikir ‘Kenapa anak-anak aku yang harus nanggung ya kalau ini memang dosa aku?’

Donita dan keluarga. Foto: Instagram
Donita dan keluarga. Foto: Instagram

Akhirnya, Donita mantap mengenakan hijab untuk pertama kali tanpa sepengetahuan suami. Ia bahkan mengaku tak ada persiapan baju dan perlengkapan hijab saat mulai mantap untuk berhijrah.

“Niat aku untuk memakai hijab itu sebearnya dari saat aku menginjak usia 30 tahun pas aku ulang tahun. Tadinya aku berencana untuk, ‘Wah apa pas ulang tahun ya aku pakai hijab ya?’ Karena kalau ditanya siap atau enggak siap jujur sampai detik ini aja aku belum siap.”

Donita berharap agar dirinya bisa tetap istiqomah dan menjadi pribadi yang lebih baik. Ia dan suami juga telah berdiskusi tentang keputusan besar yang diambilnya tersebut.

“Aku tuh masih belum pede karena masih ‘iya enggak sih?’ Cuman ya bisillahirahmanirrahim mudah-mudahan aku emang bisa tetap istiqomah bisa jauh lebih baik dari kemarin-kemarin.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close