Hot

Alasan Bella Saphira masuk agama Islam meski ditentang komunitas Gereja

Bella Saphira ungkap alasan beralih agama dari Kristen ke Islam setelah menikah dengan Agus Surya Bakti sejak sembilan tahun yang lalu. Meski banyak benturan dari berbagai pihak, artis yang hit pada tahun 2000-an itu yakin dengan pilihannya.

Selain itu, Bella Saphira juga mengungkapkan kenapa ia tidak menikah dengan pria yang juga berasal dari dunia hiburan Tanah Air. Seperti apa pengakuan lengkap Bella Saphira? Simak ulasan berikut dilansir dari YouTube STARPRO Indonesia.

Baca juga: Pilih masuk Islam, gini kehidupan Larissa Chou dan keluarga yang beda agama

Bella Saphira mualaf

Lama tak muncul, Bella Saphira kini banyak mengungkapkan kehidupan pribadinya saat menjadi bintang tamu dalam YouTube STARPRO Indonesia. Tak banyak yang tahu kalau pemeran Antara Cinta dan Dusta tersebut merupakan seorang mualaf sebelum resmi menikah dengan Agus Surya Bakti pada Agustus 2013 silam.

Bella Saphira agama
Sumber: YouTube STARPRO Indonesia

Saat itu, Bella mengaku banyak tentangan dari berbagai pihak mulai dari keluarga hingga teman-temannya yang memeluk agama Kristen.

“Banyak benturan terutama dari kedua orang tua saya, keluarga, tante, keluarga ibu, keluarga bapak, beberapa kenalan, komunitas gereja, orang-orang yang beragama Kristen, penggemar saya, apalagi saya mualaf,” kata Bella Saphira dalam YouTube STARPRO Indonesia.

Tapi, wanita asal Magelang tersebut beruntung bertemu dengan sang suami di usianya yang sudah mantap untuk menikah. Sehingga, Bella yakin dengan keputusannya.

“Saya banyak melalui dan menelan, kita telan saja, dan setengah gelap sih waktu itu. Saya punya keyakinan 50 persen, 50 persennya lagi saya yakin saja bahwa ini akan saya jalani karena kita sudah banyak melihat,” ucap Bella.

Baca juga: Pacari 2 pria Muslim, Putri Diana sempat tertarik masuk Islam

Apalagi, latar belakang suami Bella Saphira bukan dari kalangan dunia hiburan Tanah Air seperti dirinya. Pemilik nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia tidak bersedia menikah dengan pria yang berasal dari kalangan entertaint.

“Bersyukur saya bisa jalani ini karena enggak mudah. Karena saya menikah dengan orang yang terutama lingkupnya, jujur saya enggak mau dari dunia entertaint karena saya sulit nerima kalau pasangan saya harus berpelukan lawan jenis, cipika cipiki lawan jenis walaupun kehidupan saya seperti itu,” ungkapnya.

Bella Saphira agama

Diketahui, Bella Saphira resmi menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada 26 Juli 2013 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. 

Bella Saphira agama
Sumber: Instagram Bella Saphira

“Saya yakin dengan pilihan ini. Saya yakin, akan menjalani semua ini hingga akhir,” tuturnya.

Baca juga: DJ Nathalie Holscher masuk Islam, Sule jadi saksi usai temani hapus tato

Pada Agustus 2013, Bella dan sang suami resmi menikah. Meski terlihat harmonis, Bella Saphira tak menepis jika rumah tangganya juga terdapat beberapa perbedaan pendapat.

“Ada saatnya kami berargumentasi dan berbeda pendapat. Tapi, komunikasi harus terjalin baik sehingga semua masalah bisa diselesaikan. Terkadang, harus ada pihak yang mengalah untuk pernikahan bisa berjalan baik.” pungkas Bella Saphira.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close