Trending

Alasan elite PAN minta RS khusus pejabat saat pemerintah sibuk PPKM: Wajar, harus diistimewakan!

Elite Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal, Rosaline Irene Rumaseuw, jadi sorotan publik lantaran terang-terangan meminta kepada pemerintah agar menyediakan rumah sakit (RS) khusus pejabat.

Di balik pernyataan kontroversial itu, Rosaline menilai banyak anggota dewan, pejabat, hingga sanak keluarganya yang positif covid-19 tapi kesusahan mendapat ruang di RS.

“Saya minta perhatian kepada pemerintah, bagaimana caranya harus ada rumah sakit khusus buat pejabat negara. Segitu banyak orang dewan kok tidak memikirkan masalah kesehatannya,” ujarnya ketika menghadiri dan jadi pembicara webinar bertajuk Persepsi Netizen Terhadap Penanganan Covid-19, pada Rabu, 7 Juli 2021.

Sosok Wasekjen PAN, Rosaline Irene Rumaseuw. (Instagram/@dr.rosalinerumaseuw)
Sosok Wasekjen PAN, Rosaline Irene Rumaseuw. (Instagram/@dr.rosalinerumaseuw) | Alasan elite PAN minta RS khusus pejabat saat pemerintah sibuk PPKM: Wajar, harus diistimewakan!

Pihaknya mengakui, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto biasa dipakai pejabat yang sakit, termasuk positif covid-19. Namun, menurut Rosaline, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI harus menyediakan RS lain untuk pejabat yang terpapar corona.

Wajar dan pejabat harus diistimewakan

Rosaline menjelaskan, sebenarnya RS khusus pejabat itu masih wajar, karena para pejabat negara termasuk anggota DPR sudah bekerja untuk rakyat.

“Karena pejabat negaranya harus diistimewakan, dia ditempatkan untuk memikirkan negara dan rakyatnya,” ujar Rosaline.

Rosaline menuturkan, banyak pejabat negara yang kesulitan memperoleh layanan kesehatan saat jumlah pasien positif covid-19 melonjak naik.

Dia menceritakan pengalaman kawannya di anggota Komisi II DPR RI yang baru-baru ini meninggal dunia karena covid-19.

Rosaline menceritakan, dirinya dan sejumlah teman sudah meminta-minta ke Rumah Sakit Medistra agar rekan sekerjanya itu mendapat ruang perawatan, tapi tak dapat.

“Sekarang saja, saya sambil webinar ini sambil mengatur beberapa teman DPR agar dapat ruangan di rumah sakit. Semua masing-masing berusaha beli kursi roda biar bisa duduk.” imbuhnya.

Kisah politikus PAN Yang meninggal akibat Covid

Lambang PAN. Foto: Lampung Post
Lambang PAN. Foto: Lampung Post

Adapun anggota Komisi II DPR dari Fraksi PAN yang dimaksud Rosaline itu adalah John Siffy Mirin. John Mirin yang merupakan anggota DPR dari Papua meninggal karena paparan Covid-19 pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Kala itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memaparkan, John Mirin mengembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Sudah sekitar satu minggu mendiang John Mirin berjuang melawan Covid19, tetapi kesehatannya terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia,” ujar Zulkifli dalam keterangannya pada wartawan.

“Dalam seminggu itu pula saya terus intens berkomunikasi dengan wasekjen dan kader PAN asal Papua, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, yang menemani mendiang John Mirin dan keluarga. Rosaline terus mengabarkan perkembangan kesehatan John, hingga akhirnya harus dilarikan ke RS Medistra Jakarta. Saya katakan kepada Rosaline untuk terus mendampingi John dan keluarga,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close