Hot

Alasan haru Rafael Tan dibaptis di usia 34, dapat doa dari hamba Tuhan

Rafael Tan membagikan momen sakral saat sedang dibaptis lewat media sosial. Dia pun menjelaskan alasan kenapa baru menjalaninya saat usianya sudah dewasa.

Sebelum Rafael Tan, beberapa artis seperti Marsha Aruan juga dibaptis saat telah dewasa. Personel boyband Smash ini punya alasan tersendiri.

Baca juga: Rayakan ulang tahun bareng, Ria Ricis tegaskan status hubungan dengan Harris Vriza

Rafael Tan dibaptis ditemani keluarga

Pria bernama asli Rafael Landry Tanubrata tersebut menjalani momen baptis ditemani keluarga tercinta.  Baginya, proses pembaptisan meninggalkan kesan yang luar biasa, “Kemarin proses pembaptisan sungguh aku rasain hadirat Tuhan hadir luar biasa… campur aduk bgt sampe ga bs jelasin gmn rasanya… Thanks God… Terima kasih jg buat sodara” tulisnya di Instagram pada 25 November 2020.

Rafael Tan dibaptis dengan didampingi ayahnya. Foto: Instagram
Rafael Tan dibaptis dengan didampingi ayahnya. Foto: Instagram

Sebelumnya, dia mengunggah foto pembaptisan dengan disertai caption indah. “Tuhan Yesus…Terima kasih untuk kesetiaanMu… Terima kasih untuk kebaikanMu… Terima kasih untuk kasihMu… Terima kasih telah menyelamatkanku… Saat ini aku serahkan hidupku ke dalam tanganMu…Biarlah roh Mu bertahta dalam hidupku.”

Rafael bertekad untuk lebih taat dan menyerahkan hidupnya untuk Tuhan. “Aku mau menjadi alatMu untuk bisa menjadi berkat & memuliakan namaMu dimanapun Engkau tempatkan aku… Dalam hidupku aku akan selalu mengandalkan Engkau saja Tuhan… Aku mau menyenangkanMu dalam sisa hidupku… Terima kasih Yesus,” kata dia.

Alasan baru dibaptis saat dewasa

Rafael Tan jalani proses baptis. Foto: Instagram
Rafael Tan jalani proses baptis. Foto: Instagram

Banyak netizen yang penasaran kenapa penyanyi dan aktor kelahiran 16 November 1986 itu baru dibaptis sekarang. Dia pun menceritakan awal mula hatinya terpanggil, “Tgl 18 September 2020 itu jd hari bersejarah buat aku… Yes, di hari itu aku minta untuk di doakan (yg biasanya aku selalu menolak atau meng iya kan tapi ya udah lewat aja gitu doanya) sedangkan hari itu aku sendiri yg pengen di doakan,” ungkapnya.

Melalui kerabat, Rafael terketuk hatinya. “Lewat hamba Tuhan (mba Emi) Tuhan berbicara langsung sm aku dan detik itu pun aku di tangkap, di peluk, di selamatkan oleh Tuhan Yesus… =’) Mujizat terbesar dalam hidupku adalah moment ini dimana aku di sadarkan bahwa Tuhan sayang bgt sama anak”Nya!!!

Dia sadar sebagai manusia memiliki banyak kelemahan, tapi Rafael Tan juga yakin kalau akan mendapat pertolongan Tuhan. “Saat ini aku benar” merasakan kasihMu Tuhan, damai sejahtera bersamaMu aku rasakan dalam hidupku saat ini & pastinya selama-lamanya!!!! Thanks Jesus,” tutup Rafael Tan.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close