Hot

Alasan ibu Celine Evangelista baru masuk Islam, meski ayahnya Muslim

Ibu Celine Evangelista, Vincentia Nurul mengungkapkan perjalanan masuk Islam setelah resmi menjadi seorang mualaf pada 2017 lalu. Nurul juga menjelaskan bahwa dirinya memang sudah memiliki ketertarikan dengan agama Islam sejak tahun 2006.

Selain itu, Nurul juga berkisah tentang kehidupannya setelah memeluk agama Islam. Seperti apa pengakuan Vincentia Nurul, ibunda Celine Evangelista tentang agamanya yang dianutnya kini? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Beda agama, ibu Celine Evangelista berharap putrinya mendalami Islam

Ibu Celine Evangelista Islam

Baru-baru ini, ibu Celine Evangelista, Vincentia Nurul mengungkapkan perjalanan pindah agama dari Kristen ke Islam dalam YouTube beepdo. Sebenarnya, Nurul sudah mempelajari ilmu agama Islam sejak kecil karena ayahnya seorang Muslim.

“Kalau awal mula ketertarikan mempelajari atau memperdalam Islam itu dari dulu sebenarnya dari kecil itu saya tahu karena bapak saya kan Muslim ya, Islam agamanya,” kata Vincentia Nurul, ibunda Celine Evangelista.

Ibu Celine Evangelista islam
Sumber: YouTube Beepdo

Nurul mengaku bahwa dirinya sudah memiliki ketertarikan untuk mempelajari ilmu agama Islam sejak tahun 2006. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 2017.

“Ya ada beberapa hal yang bikin saya itu memang benar-benar mau kembali jadi Muslim, itu saja. Baru 2017 kemarin Oktober, sebenarnya itu sudah lama dari tahun 2006 itu aku udah punya ketertarikan untuk belajar, senang aja lihat orang pakai mukena, salat, segala macam, suka gitu loh,” ungkapnya.

Baca juga: Ibu Celine Evangelista kini masuk Islam: Saya ingin memperbaiki ibadah

Lebih lanjut, Nurul menjelaskan kenapa ia memutuskan untuk masuk agama Islam. Saat mendengarkan umat Muslim melantunkan ayat-ayat suci Al Quran, Nurul merasa damai.

“Terus kalau dengar orang ngaji, mau tengah malam, subuh, itu rasanya adem gitu loh. 2006 itu udah mulai tertarik, cuman masih ngumpet-ngumpet karena merasa gimana ya,” ucap Nurul.

Ibu Celine Evangelista agama

Setelah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, mertua Stefan William tersebut berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Bahkan saat ini, Nurul mengubah penampilan dengan menggunakan hijab.

“Setelah netapin hati untuk menjadi mualaf, sesudah itu saya kepengin memperbaiki ibadah saja. Jadi semampu saya memperbaiki kekurangan, semampu saya memperbaiki ibadah saya, jadi kalau pekerjaan masih aktif walaupun tidak full lagi. Enggak seperti sebelum-sebelumnya saya bela-belain kerjaan banget, kalau sekarang engga,” tuturnya.

Ibu Celine Evangelista islam
Sumber: Instagram

Baca juga: Pernah berseteru, begini hubungan Celine Evangelista dan sang ibu

Sama halnya dengan urusan rezeki, Nurul mengaku sudah menyerahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa.

“Semenjak saya mualaf engga terlalu lagi untuk ngebelain, santai aja, lebih santai saja, kalau mau kerja ya kerja, mau istirahat ya istirahat. Rezeki itu udah diatur sama Allah,” pungkas Vincentia Nurul, ibu Celine Evangelista.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close