Fit

Pedih, inikah alasan istri tutupi hubungan gelap Nissa dan Ayus selama 2 tahun?

Perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ahmad Fairus atau Ayus masih belum terselesaikan. Meskipun Ayus dan Ayah Nissa telah mengucap klarifikasi, namun isu perselingkuhan itu sudah kadung jadi konsumsi publik.

Di media sosial, foto hingga meme Nissa dan Ayus bertebaran. Bahkan warganet mulai ‘menggali’ sendiri informasi hingga berspekulasi tentang hubungan keduanya lewat jejak digital yang ditinggalkan Nissa dan Ayus.

Di luar itu semua, tak pelak sebagai istri Ayus yang pernah disakiti, Ririe Fairuz juga punya sesi cerita dan kesedihannya sendiri.

Lewat bukti-bukti yang disampaikan adik kandung Ayus yaitu Fadhila Nova beberapa waktu lalu, diketahuo bahwa Ririe sempat menyembunyikan hubungan gelap Ayus dan Nissa hingga 2 tahun lamanya. Publik pun penasaran soal alasan di balik sikap Ririe tersebut.

Terkait hal itu, Psikolog Alexandra Adeline mengatakan bahwa ada alasan besar kenapa seseorang bisa melindungi orang yang menyakitinya.

“Selalu ada alasan kenapa seseorang sampai tak menceritakan apa yang menjadi pengalamannya. Harusnya orang biasanya gak tahan pengin cerita kalau ada masalah tapi kenapa dia sampai berniat untuk nutupin,” ujarnya dilansir laman cumicumi Selasa 23 februari 2021.

Lebih lanjut ia menjelaskan alasan yang paling memungkinkan dirasakan Rieri adalah karena ingin menjaga nama baik sang suami dan keluarga.

“Dia ingin menjaga nama baik suaminya. Dia betul-betul menjaga supaya apa yang mereka alami di rumah tangga tidak sampai keluar ke media.”

“Apalagi dia tahu mungkin sosok perempuan lain itu merupakan sosok public figure. Dia khawatir anak dan keluarga terseret. Jadi pertimbangannya banyak,” katanya.

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan foto: Instagram

Di sisi lain, Adeline menganggap apa yang dilakukan Ririe butuh pengorbanan besar.

“Yang jelas kebayang gak sih ketika kita punya masalah dan gak bisa cerita sama siapa-siapa kita cuma tahu bahwa jika hal itu sampai tersebar bisa berpengaruh ke nama baik suami, keluarga, anak dan dirinya sendiri. Jadi pasti dia sangat tertekan.”

Sisi emosi wanita yang diselingkuhi

Sementara itu, Adeline juga menggambarkan emosi yang dirasakan Ririe saat diselingkuhi.

“Secara emosi lebih ke rasa dikhianati, kecewa, lebih ke perasaan tidak berharga. Sekan dia berpikir ‘apa aku udah gak cantik’, apa memang rasa sayang sudah berubah?,” ujarnya.

Yang bikin perihi, Ririe bisa saja berpikir mengapa ‘hak’nya diberikan ke orang lain.

Ayus Sabyan
Ays Sabyan foto: Instagram

“Bisa jadi dia berpikir ‘kenapa hak aku harus diberikan ke oranglain?’,” ujar Adeline.

Selain itu, dalam kasus perselingkuhan pihak yang diselingkuhi rentan menyalahkan diri sendiri.

“Kadang ada perempuan atau laki-laki yang diselingkuhi sering salahkan diri sediri. Kemarin aku melakukan apa sampai dikhianati?, pikir mereka begitu,” tutup Adeline.

Sebelumnya, kasus Ayus dan Nissa dibongkar oleh pihak keluarga pasca Ririe menggugat cerai ke pengadilan. Ririe diketahui juga pernah berupaya memisahkan keduanya hingga 4 kali, bahkan hingga bertemu keluarga Nissa. Namun hal itu sia-sia. Ayus dan Nissa dikabarkan masih menjalin hubungan gelap hingga bocor ke publik.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close