Hot

Alasan Ovi Sovianti masuk agama Kristen meski suami sempat mualaf

Mantan personil Duo Srigala, Ovi Sovianti telah dua tahun pindah agama dari Islam ke Kristen. Beberapa waktu lalu, Ovi sempat menjelaskan bagaimana perjalanan pindah agamanya bersama sang suami, Franky Roring dalam YouTube Hidup Untuk Bersaksi.

Rupanya, pasangan yang bertemu pertama kali pada 2016 itu menikah secara Muslim. Tapi setelah menikah pada 2018, Ovy dan Franky resmi memeluk agama Kristen. Seperti apa pengakuan Ovi Sovianti terkait perjalanan pindah agama? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Adjie Notonegoro pilih masuk agama Kristen meski sudah haji, ini alasannya

Suami Ovy Sovianty sempat mualaf

Pedangdut Ovi Sovianti menceritakan perjalanan pindah agama dalam YouTube Hidup Untuk Bersaksi beberapa waktu lalu. Ovy merasa damai dengan agama yang dianutnya kini, yakni Kristen.

Ovy Sovianty pindah agama
Sumber: Instagram Ovy Sovianty

Tapi tak banyak yang tahu kalau Ovi dan sang suami, Franky Roring menikah secara Islam pada tahun 2018. Franky kemudian menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah mengenalkan Ovi dengan agama Kristen.

Baca juga: Alasan Ayana Moon masuk Islam, meski pernah hidup miskin tanpa bantuan orang tua

“Kita jujur menikahnya dalam Muslim, saya Nasrani, mualaf mengikuti istri saya. Selama perjalanan pernikahan itu, saya tidak pernah mengajarkan tentang agama saya, tentang Tuhan Yesus ataupun firman Tuhan, saya cuman mengimani saja dalam hati saya bahwa kuasa Tuhan itu pasti dashyat dan luar biasa,” kata Franky Roring dalam YouTube Hidup Untuk Bersaksi.

Alasan Ovy Sovianty masuk Kristen

Lebih lanjut, Ovi Sovianti kemudian menjelaskan terkait alasan mengapa ia pindah agama. Rupanya setiap doa yang dipanjatkan Ovy terjawab lewat mimpi, yakni dipertemukan dengan Tuhan Yesus.

“Ovi kan sebelumnya cuman berdoa minta jalan kebenaran saja sebelum tidur. Setelah berdoa malah Tuhan Yesus datang dalam mimpi, mimpi yang pertama itu, Ovi ada di dasar laut yang paling dalam terus airnya keruh banget, Ovi diangkat, ditaruh di satu rumah pinggir laut di situ banyak orang yang marah sama Ovi,” ucap Ovy.

Ovy Sovianty pindah agama
Sumber: Instagram Ovy Sovianty

Baca juga: Alasan Bella Saphira masuk agama Islam meski ditentang komunitas Gereja

Pemeran Anak Jalanan ini mengaku bahwa dirinya sudah bertemu dengan Tuhan Yesus sebanyak tiga kali.

“Yang paling luar biasa di mimpi yang ketiga, itu Ovi sampai netesin air mata. Ovi ngerasain kok gue itu lebih cinta sama Tuhan Yesus daripada suami sendiri, gue enggak takut kehilangan suami. Sampai Franky sampai bangunin Ovi,” ujarnya.

Apalagi saat melihat Tuhan Yesus tersenyum di sebelah suaminya, Ovi merasa ada kedamaian dalam dirinya.

“(Tuhan Yesus di samping ayah pakai baju putih) tersenyum itu dashyat banget luar biasa, padahal kan Ovi enggak tahu kita baca Al Kitab, dan Ovi belum tahu apa-apa. Tapi di sebelah kanan suami itu Tuhan Yesus itu tersenyum yang bikin Ovi nyaman, kayak benar-benar dipeluk sama Tuhan Yesus,” katanya.

Sejak saat itu, sang suami mulai memberanikan diri membawa wanita 26 tahun tersebut ke gereja. Beberapa hari setelah berdoa bersama di gereja, Ovi Sovianti mulai dibaptis dan mulai hidup baru dengan agama barunya.

“Selama kita menikah, saya tidak pernah mengajarkan dia tentang Tuhan Yesus ataupun firman karena saya percaya bahwa Tuhan memeluk kita dengan kasih. Dan di situlah saya memulai tekad ‘ayok kita ke gereja’, itu pertama kali istri saya didoakan di gereja. Selang berapa hari (Ovy) dibaptis di Fatmawati,” pungkas Franky Roring, suami Ovi Sovianti.

Topik

1 Komentar

  1. ovi murtad ,kononnya jesus dtg dlm mimpi. agama kristian adalah agama berhala salib ,menuhankan manusia… yg dtg dlm mimpi ovi itu adalah seran yg jelma seolah jesus . mungkin itu udah takdir ovi murtad dan bakalan jadi penghuni neraka…. bgus lh . jeveradaan si murtad dlm islam gak meng untubgksn islam ,dan ketuadaannya pula sedikit pun tidak rugiin islam.malah rugikan diri sendiri bakalan jekal dlm neraka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close