Hot

Alasan adem Salmafina masih pajang foto berhijab meski tak lagi Islam

Sudah menjadi pemeluk Kristiani, tapi Salmafina Sunan tidak menghapus fotonya saat masih berhijab.

Semenjak memutuskan berpindah keyakinan sejak pertengahan 2019 lalu, Salmafina Sunan masih sering mendapat sorotan publik. Selebgram yang juga putri Sunan Kalijaga itu dulunya merupakan seorang hijabers.

Baca juga: Biking pangling, ini potret 5 artis sebelum dan sesudah operasi plastik

Saat masih memeluk Islam, Salmafina berhijab. Pasca bercerai dari Taqy Malik, dia mengubah total penampilannya. “Gue mengekspresikan diri gue yang enggak pake hijab panjang-panjang lagi. Lalu setelah itu gue mutusin untuk lepas hijab,” tulis Salmafina dalam unggahan Instagram pribadinya.

Masih pasang foto berhijab

Foto Salmafina Sunan sedang mengikuti kegiatan rohani sempat beredar luas. Akhirnya, dia mengakui sudah mantap berpindah keyakinan. Kini, Alma, panggilan akrab Salmafina semakin terbuka menjalani ibadah sebagai umat Nasrani.

Salmafina Sunan mengenakan hijab
Salmafina Sunan mengenakan hijab. Foto: Instagram @salmafinasunan

Meski begitu, ternyata foto Salmafina berhijab masih ada di sosial medianya. Nah, hal tersebut membuat penasaran.

Sampe scroll Instagramnya Alma dan masih ada foto berhijab. Kenapa masih simpen Alma?” tanya netizen.

Alma lalu menjelaskan tidak pernah menganggap masa lalunya sebagai sesuatu hal buruk sehingga perlu dihapus. “Aku tidak pernah menganggap masa lalu dan agamaku yang lalu itu buruk. Jadi bukan juga sesuatu yang harus dihapus selamanya,” tulisnya di Insta Story, Minggu 23 Agustus 2020 dikutip dari Matamata.com.

Dia mengakui, dirinya yang sekarang terbentuk karena pengalaman di masa lalu. “Apabila tidak ada Salma yang dulu, dengan problematika hidup di usia remaja, maka mungkin aku tidak akan menerima Yesus sebagai Juru Selamat,” jawabnya.

Masih ikut berkurban

Salmafina juga masih ikut dalam tradisi Islam yaitu berkurban. Pada Idul Adha tahun ini, dia membelikan kedua orangtuanya hewan kurban. Hal ini ditunjukkan lewat percakapan Whatsap dengan ibunya yang diunggah di Instagram Story.

Alma yang terlebih dulu bertanya ke ibunya tentang niat berkurban. “Ibu, bulan ini kurban gak?” tanyanya. Dia lalu menawarkan diri untuk membeli hewan kurban.

Niat baik Alma disambut oleh Heidy Sunan, “Boleh dooooong nak.” Setelahnya dia mengajak ibunya mencari hewan kurban. “Ya udah nanti cari hewan kurban sama kakak, ya.”

Dia ikut berkurban untuk membantu orang yang kurang mampu. “Tahun ini selain niat beli hewan kurban buat Ibu Ayah, ada juga niat untuk bantu orang yang kurang mampu yang belum pernah berkurban. Kalo temen-temen ada info orang-orang yang bisa aku bantu untuk belikan hewan kurban, boleh DM aku ya,” tulisnya pada caption Instagram story.

Meski sudah berpindah keyakinan, Salma masih menunjukkan toleransi beragama kepada kedua orangtuanya sambil beramal.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close