Hot

Alasan Zaskia Adya Mecca tinggal di Yogya: Ngeri ‘santai’ soal akhirat

Bukan kali pertama Zaskia Adya Mecca singgung soal urusan akhirat. Kali ini ia mengungkapkan lagi kegelisahannya soal akhirat yang ternyata berhubungan dengan alasan keberadaan Zaskia Adya Mecca di Yogya.

Kegelisahnnya itu dituangkan dalam sebuah unggahan di Instagram. Dalam unggahan, terlihat potret kecil 3 orang yang diduga terdapat Zaskia di sebuah pantai.

Istri Hanung Bramantyo itu memang baru berulang tahun yang ke 34. Keluarga dan sahabat-sahabatnya memberikan kado spesial dengan mendatangkan idolanya sejak kecil yaitu Dave The Moffats.

Zaskia ungkap kebahagiannya bisa bertemu dengan sang idola. Namun di satu sisi, ia mengingat kembali urusan akhiratnya.

“Kalo lagi sibuk urusan dunia, kadang jadi aga santai urusan akhirat… berasa banget kemarin euphoria banyak sahabat ke jogja, ada bintang tamu (Dave Moffat) pula..,” tulis Zaskia di Instagram pada Rabu (15/9/2021).

Zaskia Adya Mecca dan Dave The Moffats. Foto: Instagram
Zaskia Adya Mecca dan Dave The Moffats. Foto: Instagram

“Wajib2nya sih tetep jalan alhamdulillah.. tapi sunnah2 malah banyak tertinggal..,” bebernya lagi.

Setelah menyadari hal itu, bintang film Ayat-ayat Cinta tersebut langsung merasa ngeri. Lantaran merasa bahagia namun ternyata ada yang hilang karena kebiasaan yang tidak dilakukan.

“Ngeri kan, hati bahagia, seru, rame tapi ada yang hilang.. dan jadi meng-excuse diri sendiri..” lanjut kakak dari Haykal Kamil itu.

Zaskia mengungkap perasaan itu lah yang sering ia rasakan ketika hendak pergi ke Jakarta. Ia merasa takut akan kesibukan duniawi yang dilakukannya di ibu kota akan mengesampingkan urusan akhirat.

“Perasaan ini sering muncul juga setiap ku mau ke jakarta.. Takut.. krn di jkt ku akan selalu sibuk kerja belum lagi rame temen, akan ada aja kegiatan..,” imbuhnya.

Maka dari itu, selama 2 tahun kebelakang Zaskia Adya Mecca memutuskan untuk menetap di Yogya untuk menyeimbangkan hidup antara urusan dunia dan akhirat.

Unggahan Zaskia Adya Mecca. Foto: Instagram
Unggahan Zaskia Adya Mecca. Foto: Instagram

“Ini salah satu alasan ku nyepi ke jogja 2 tahun belakangan, biar bisa lebih seimbangin hidup,” tutupnya.

Reaksi warganet

Warganet pun banyak yang sependapat dengan tulisan yang diunggah Zaskia tersebut. Banyak yang berkomentar nada serupa soal urusan akhirat yang kadang terbengkalai karena terlena dengan keasyikan duniawi.

“Iya bener banget Bia, aku juga merasa begitu.. ketika rame rame, ketemu temen ato ada acara.. saking bahagianya, kadang saking ‘terasa’ padat waktu kebersamaannya eeh terkadang lupa ibadahnya,” komentar warganet.

“Masya Allah Bia.. bener banget. Kadang kalau hal yg udah berusaha kita istiqomah untuk menjalankan pas ditinggalkan jd kerasa hampa. Semoga kita sama2 semangat melalukan kewajiban dan sunnah2 ya Bia,” ujar warganet lain.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Foto: Instagram @zaskiadyamecca
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Foto: Instagram @zaskiadyamecca

“Betul sekali bia, aku jg sering begitu. Menyendiri bisa intropeksi diri,” sambung akun lainnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close