Unik

Alhamdulillah gegara nurut emaknya, mahasiswa Jogja ini lolos dari maut Sriwijaya SJ182

Seorang mahasiswa asal salah satu perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarata (Jogja) dikabarkan selamat dari insiden maut jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 lantaran menuruti perintah dari sang ibu.

Mahasiswa bernama Agustiawan mengisahkan pengalaman pribadinya tatkala dia hampir saja menaiki pesawat Sriwijaya SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Menurut penuturan mahasiswa Jogja asal Singkawang, Kalimantan Barat ini sebenarnya dia ingin terbang dan melancong dengan pesawat Sriwijaya tersebut untuk menjenguk ibunya yang terbaring sakit.

Namun lantaran di kampusnya sedang ada ujian, ibu kandungnya meminta agar dia tidak pulang terlebih dahulu dan membatalkan keinginannya untuk terbang ke Pontianak menggunakan Sriwijaya Air SJ182.

Dari Jogja ke Jakarta untuk naik pesawat Sriwijaya Air SJ182

Alhamdulillah gegara nurut emaknya, mahasiswa Jogja ini lolos dari maut Sriwijaya SJ182. Foto: Suara
Alhamdulillah gegara nurut emaknya, mahasiswa Jogja ini lolos dari maut Sriwijaya SJ182. Foto: Suara

Berdasarkan laporan Suara, dalam rencananya Agustiawan akan berkunjung ke Jakarta terlebih dahulu dan baru menuju Kalimantan Barat dengan pesawat tersebut.

Ibu Agustiawan mencegah keinginan anaknya tersebut, dan meminta agar membatalkan perjalanan dari Jakarta ke Kalimantan Barat yang dijadwalkan terbang pada Sabtu, 9 Januari sore dengan pesawat Sriwijaya Air.

Ibu Agustiawan bersikeras mencegah agar anaknya fokus ujian

Dalam benak Agustiawan, betapa beruntungnya dia lantaran tidak ikut naik dan jadi salah satu penumpang pesawat tersebut.

Kala itu, sang ibu berupaya dengan keras agar dirinya tidak pulang kampung dan menyarankan agar fokus menghadapi ujian kuliah terlebih dahulu.

Dia pun bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa lantaran menuruti perintah ibunya dengan mengurung niatnya untuk pulang ke rumah yang dalam perjalanan tersebut menggunakan pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Kendati begitu, Agustiawan berharap agar keluarga dari penumpang dan awak pesawat Sriwijaya mendapat kabar baik serta diberikan ketabahan.

Kronologis Pesawat Sriwijaya SJ182 hilang kontak dan dinyatakan jatuh

Ilustrasi Pesawat Sriwijaya SJ182 jatuh. Foto: Antara
Ilustrasi Pesawat Sriwijaya SJ182 jatuh. Foto: Antara

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak dan jatuh pada Sabtu, 1 Januari 2021.

Adapun, pesawat jeni Boeing 737-500 ini lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB dan seharusnya diperkirakan bakal tiba di Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Perhubungan, pihaknya membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close