Hobi

Serba salah, pemilik mobil ini ubah kendaraan kesayangan jadi tempat tidur

Ketentuan tiap negara yang membatasi penggunaan usia kendaraan, membuat pemilik mobil tua ini menjadikan modifikasi mobil kesayangannya sebagia tempat tidur.

Kenangan dan kecintaannya pada mobil yang dinilai memiliki sejarah, membuat Raghav dan Rohan tak ingin membuang ataupun menghancurkan mobil kesayanganya tersebut, namun melakukan modifikasi.

Baca juga: Perang terbuka skutik badan bongsor, Yamaha Xmax naik Cc mesin

Meski keduanya mengetahui aturan pada usia produksi mobil yang dibatasi untuk tidak lagi digunakan pemiliknya baik dijalan raya maupun wilayah lain.

Mobil tua jadi tempat tidur
Mobil tua jadi tempat tidur Foto: Rushlane

Keduanya akhirnya memutuskan untuk memanfaatkan mobil sebagai salah satu perabot pelengkap di dalam rumahnya yang tak lain tempat tidur.

Untuk membuat tempat tidur, kedua saudara tersebut tak melakukan banyak perubahan untuk menghasilkan tempat tidur yang kini digunakannya setiap hari.

Dari langkah modifikasi yang dilakukan pada mobil kesayangannya, keduanya terlihat hanya memotong bagian pilar dan atap yang dihilangkan.

Diperkirakan untuk mendapatkan posisi tempat tidur yang datar, bagian kabin diberikan sanggahan untuk mendapatkan posisi Kasur yang rata.

Mobil tua dimodifikasi tempat tidur
Mobil tua dimodifikasi tempat tidur Foto: Rushlane

Yang cukup unik dari modifikasi mobil keduanya tetap mempertahankan beberapa bagian mobil seperti aslinya.

Dimana tempat tidur dari mobilnya tersebut masih tetap menggunakan bodi aslinya yang terlihat hanya dibersihkan sebelum digunakan menjadi tempat tidur.

Selain itu bagian kap mesin juga masih tetap terlihat di bagian depan lengkap dengan lampu depan dan fasia depan mobil yang tak mendapat sentuhan ubahan.

Langkah yang sama juga terlihat pada bagian pintu yang masih mempertahankan model mobil sedan lama yang memiliki emblem huruf S.

Ke bagian belakang, juga terlihat masih tampak lampu rem yang tersemat di bodi belakangnya. Layaknya bentuk mobil, bagian kaki-kaki masih tetap menggunakan empat buah roda.

Kedua saudara kembar ini hanya memberikan bantalan pada bagian sisi samping bodi mobil yang telah dipotong agar tidak membahayakan dan membuat nyaman.

Meski terbilang unik, langkah modifikasi yang dilakukan oleh dua saudara asal India ini mampu menjadi ide yang bisa dilakukan oleh para pemilik mobil tua.

Di India sendiri, pemerintah setempat telah menerapkan peraturan bagi pemilik kendaraan yang telah berusia 20 tahun untuk tidak lagi digunakan.

Dengan adanya peraturan tersebut, meski negara ini masih memiliki populasi mobil berusia tua, namun pemerintah akan menindak pemilik mobil berusia 20 tahun sebagia pelanggaran.

Mobil tua di jadikan tempat tidur
Mobil tua di jadikan tempat tidur Foto: Rushlane

Dalam peraturan yang telah disahkan, pemerintah setempat akan menilai pemilik yang masih menggunakan mobil berusia 20 tahun sebagai pelanggaran menggunakan kendaraan illegal.

Peraturan tersebut merupakan langkah bagi India untuk menjadikan negaranya sebagia langkah menekan emisi yang telah dilakukan banyak negara maju seperti banyak negara di Eropa yang memperketat soal emisi kendaraan.

Batasan emisi inilah yang menjadikan mobil berusia tua tak lagi boleh digunakan di jalanan, karena menyumbang emisi gas buang yang besar.  

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close