Trending

Rahasia menjadi kaya yang tak banyak diketahui, ternyata ada di Alquran

Banyak orang penasaran bagaimana menjadi kaya. Sebenarnya ada rahasia menjadi kaya yang tak banyak diketahui, ternyata ada di Alquran.

Bisakah ada jalan pasti untuk kekayaan bagi semua orang?

Perasaan masyarakat Indonesia itu dibawah kemiskinan.. Mereka pikir bahwa hidup adalah ketakutan. Rakyat takut, bahkan untuk memikirkan es krim Haagen-Dazs.

Terungkap: Taiwan sudah lapor bahaya corona dari Desember, tapi dicueki WHO

Takut kekurangan uang itu rasanya bukan seperti lapar. Perasaan lapar itu paling bikin sakit perut. Kekurangan uang itu rasanya Anda malas berpikir. Mikir itu menyakitkan. Mikir keluar dari debt collector. Mikir meningkatkan prestasi. Mikir perusahaan.

Tuhan tidak menghukum manusia. Justru manusia yang tidak memahami petunjuk-Nya. Catatan petunjuk sudah ada, hanya iman kita yang tidak cukup memaknainya secara sederhana. Kezaliman itu terjadi di antara kaumnya sendiri yang keras hati.

Seorang motivator yang ulung, mengajak orang jadi kaya… Karena miskin itu dekat dengan kufur.

Alquran surat Al Baqarah ayat 282 menjelaskan secara detail bagaimana perlakuan utang piutang. Mulai dari perjanjian transaksi utang, sampai pada penulisan atau laporan pembayaran. Artinya utang itu bukan perkara haram.

Kredit sebenarnya sumber daya uang dengan transaksi non tunai. Kredit itu bukan utang. Terminologi kredit itu sudah ada sejak abad ke 7 namun tidak disebut sebagai kata kredit. Sehingga selama 1400 tahun lamanya kita terkecoh oleh permainan kata ini.

Perjanjian kredit bukan utang, tapi merupakan tempo pembayaran. Kenapa mayoritas rakyat tertinggal secara ekonomi? Karena tidak terlibat pada bisnis jalur distribusi. Melainkan mereka retail tunai. Jalur distribusi menikmati 90% uang perdagangan.

ilustrasi dompet kekayaan. Foto: Pixabay
Ilustrasi dompet kekayaan. Foto: Pixabay

Itu ibarat seperti Konstantinopel di zaman Nabi Muhammad SAW.

Bagaimana caranya perjanjian kredit itu dilakukan?

Jadi selama ini kita tidak diberi tahu bahwa rahasia Al Baqarah 282 ini kuncinya. Bahwa sembilan puluh persen uang itu dari tempo pembayaran jalur perdagangan distributor.

Di antara mereka ada yang dapat tempo pembayaran, plafon kredit Rp20 M misalnya maka uang omzet yang tertahan itu, disebut cash on hand, dibelikan emas, properti, villa, dll. Saat emas naik gara gara dolar naik, mereka dapat keuntungan capital gain.

Ilustrasi keuangan dan kredit perumahan. Foto: Pixabay
Ilustrasi keuangan dan kredit perumahan. Foto: Pixabay

Ini rahasia yang tertulis di Al Baqarah 282. Jadi kita pikir mau buka toko itu retail tunai. Itu keliru, segera kirim jaminan anda, ajukan kredit tempo pembayaran.

Masak bisa kita semua dapat kredit tempo pembayaran distributor?

Tentu saja. Misalnya kita pikir Indomie itu milik Indofood? Bukan, itu milik 300 keluarga jalur sub distributor yang mengirim jaminan untuk menanggung kredit tempo pembayaran.

Termasuk 10.000 showroom Honda, Yamaha, dan Suzuki. Anda gak bisa jual motor lain, karena ada 10.000 jaringan showroom motor tiga besar tadi mengirim jaminan ke principal. Jadi yang akad kredit tiga turunan, dia, anak dan cucunya mengikat kredit stok motor untuk showroom.
Demikian rahasia Anda jadi kaya ada di Al Baqarah 282 tersebut.

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat video ini.

Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM.

Pernah menjabat vice president director Lotteria. Kini menjadi motivator dan perencana keuangan. Menulis belasan buku populerdi antaranya Money Intelligent, New Money, Rahasia Kaya: Jangan Cintai Uang.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close