Trending

KSAL kagum anak berenang di tengah laut 3 jam cari selamat, mental tangguh!

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kagum dengan perjuangan anak kecil berenang di tengah lautan selama kurang lebih 3 jam. Kekaguman petinggi TNI AL lantaran pula anak masih usia pelajar ini berenang di lautan setelah jatuh dari kapal gitu lho Sobat Hopers.

Untungnya, si bocah yang bernama Ridho Ilhami ini berhasil dievakuasi oleh tim patroli TNI AL yang sedang berlayar di sekitar perairan Kepulauan Seribu pada Jumat pekan lalu. Sebagai bentuk kagum dengan bocah tersebut, TNI AL menyampaikan penghargaan kepada bocah itu.

Muslima Fest

Anak kecil berenang 3 jam di tengah laut cari selamat

Anak 14 tahun berenang di tengah laut hampir 3 jam
Anak 14 tahun berenang di tengah laut hampir 3 jam. Foto Youtube TNI Angkatan Laut.

TNI Angkatan Laut melalui Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengapresiasi Ridho Ilhami atas ketangguhan mental dan keberaniannya sehingga mampu bertahan selama kurang lebih 3 jam di laut ketika jatuh dari kapal penyeberangan rute Kronjo Banten menuju Pulau Harapan, di Perairan Kepulauan Seribu pada Jumat 18 Juni 2021.

Kronologinya kala itu, kapal TNI AL KRI Sembilang-850 saat melaksanakan patroli rutin sekitar di perairan Barat Laut Pulau Laki.

Awak kapal TNI AL ini mendeteksi adanya kontak visual di haluan lambung kiri dengan jarak lebih kuran 100 meter gitu. Kontak visualnya terlihat benda terapung. Saat didekati awak kapal TNI AL itu mengira sosok benda terapung itu adalah ABK kapal yang berlayar, tapi setelah makin mendekat ternyata anak kecil berenang di tengah laut sendirian lho guys.

Selanjutnya KRI Sembilang-850 menggunakan sekoci melaksanakan pertolongan terhadap anak yang berenang sendirian di tengah laut tersebut yang diduga korban Jatuh dari kapal.

“Anak tersebut berhasil dievakuasi ke KRI. Kondisi korban dalam keadaan baik dan sehat,” ujar rilis laman TNI AL.

Ridho Ilhami waktu itu terapung-apung di tengah laut sendirian 25 NM atau sekitar 45 KM dari daratan Banten selama lebih kurang 3 jam. Setelah dievakuasi, Ridho diserahkan ke Pos AL Untung Jawa untuk dikembalikan ke keluarganya.

TNI AL bangga

Ridho Ilhami, anak berenang di tengah laut diberi penghargaan TNI AL
Ridho Ilhami, anak berenang di tengah laut diberi penghargaan TNI AL. Foto Twitter @_TNIAL_

Apresiasi TNI AL kepada Ridho berstatus pelajar yang didampingi kedua orang tuanya tersebut berupa tabanas, bingkisan dan sepeda yang dilaksanakan di hanggar heli KRI Semarang-594.

Pemberiaan apresiasi ini dilaksanakan seusai Wakasal meninjau kesiapan kapal perang (KRI) yang akan melaksanakan manuver lapangan dalam latihan Armada Jaya ke XXXIX di dermaga Jakarta Intenational Container Terminal (JICT), Senin 21 Juni 2021.

“TNI AL mengapresiasi atas ketangguhan mental dan keberaniaannya di lautan yang medan tugas sama dengan kita, inilah yang kita apresiasi, apalagi anak ini bercita-cita menjadi TNI AL, kita perlu bantu karena mentalnya sudah tidak diragukan,” ujar Wakasal dalam sambutannya.

Tidak hanya mengapresiasi perjuangan hidup mati Ridho saja, Wakasal juga mengapresisasi dan rasa bangga kepada prajurit KRI Sembilang-850 yang telah dengan sigap dan cekatan dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

Apresiasi kepada prajurit ini diterima langsung Komandan KRI Sembilang-850 Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi.

Turut menyaksikan pemberian apresiasi ini Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, Panglima Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Irvansyah dan para pejabat Mabesal serta Danlantamal III.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close