Trending

Anak Presiden bagikan masker gambar Puan, Gibran: terima kasih mbak

Anak Presiden bersama relawan membagikan masker kepada seluruh warga Solo, Jawa Tengah. Sebanyak 8000 masker yang terdiri dari dua jenis yakni masker medis dan non medis dibagikan gratis kepada yang membutuhkan.

Sebanyak 6.000 masker non medis yang dibagikan kepada masyarakat dilakukan langsung oleh Gibran Rakabuming Raka bersama relawannya. Uniknya saat dibagikan, dengan jelas masker tersebut memiliki gambar tokoh politik yang diketahui sebagai Puan Maharani.

Baca Juga: Ketua gangster paling sulit ditangkap, tewas di tangan corona dalam 2 hari

 “Alhamdulillah saya mendapat amanah dari Mbak Puan Maharani. Amanah ini berupa 6 ribu masker non medis dan 2 ribu masker medis untuk saudara-saudara di Kota Solo yang membutuhkan,” kata pemilik brand jas hujan Tugas Negara Bos itu lewat keterangan tertulis, melansir Rmol Selasa 12 Mei 2020.

Gibran bagikan masker bergambar Puan Foto: Timlo.net

Gibran sendiri diketahui sebagai salah satu kader PDIP kota Solo yang akan maju sebagai calon Walikota periode selanjutnya. Anak dari Presiden Jokowi ini, akan masuk dunia politik dengan dukungan dari partai PDI Perjuangan dan partai koalisi pendukung lainnya.

Bantuan Puan Maharani berupa 8.000 masker tersebut sebagai salah satu semangat bagi Gibran atas perhatian yang diberikan Puan Maharani terhadap dukungan dirinya serta bantuan bagi warga Solo khususnya.

Mendapat amanah dan kiriman masker tersebut, Gibran tentu tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya yang besar kepada Puan Maharani yang telah membantu daerah pilihannya pada pilkada 2020 mendatang.

“Terima kasih kepada Mbak Puan Maharani atas sumbangan maskernya, insyaAllah bantuan Mbak Puan ini sangat bermanfaat untuk menanggulangi wabah Covid-19 di Kota Solo,” ucapnya.

Relawan bagikan masker bergambar Puan Foto: Net via Rmol

Ribuan masker bergambar Puan tersebut disebar ke beberapa wilayah kota Solo seperti Kampung Jagalan, Purwodiningratan, Relokasi Mertoudan Mojosongo, dan Kampung Gumunggung, Surakarta.

Warga pun mengucapkan terima kasih lantaran mendapat masker gratis, terlebih relawan menyasar pada kelompok masyarakat yang kedapatan belum mengenakan masker dalam beraktivitas.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, penggodokan calon-calon yang bakal diusung partainya hingga kini masih terus dilakukan. Ia menargetkan proses rampung akhir Maret ini.

Gibran bagikan masker gambar Puan bagi warga Solo Foto: Net via Rmol

“Sudah berhasil diselesaikan yang gelombang pertama itu adalah 48 paslon sehingga proses akan terus berjalan. Akhir Maret ini kami selesaikan semua. Termasuk Solo (akan diumumkan), bahkan Mas Gibran kan sangat aktif di sosial media dengan gerakan turun ke bawah ini kan semangat anak muda,” kata Hasto dalam keterangannya.

Dia melanjutkan pengumuman paslon untuk Pilwalkot Solo akan berbarengan dengan Bali dan Kota Makassar. Namun, untuk pencalonan Bobby untuk Pilwalkot Medan diperkirakan diumumkan terpisah.

Nantinya, setelah diumumkan nama-nama yang diusung pada gelombang kedua ini, pihaknya akan fokus pematangan dan pendidikan lewat Sekolah Partai. Setelah itu dilanjutkan dengan strategi pemenangan pemilu.

Terkait Bobby di pencalonan wali kota Medan, keterangan Bambang sebelumnya menyebut kalau seleksi sampai sekarang belum menemui titik temu.

“Kalu Bobby daftar tidak hanya di PDIP. Dia juga mendaftar di partai lain. Artinya partai lain juga punya keputusan. Jadi tingkat keruwetannya lebih tinggi,” kata dia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close