Hobi

Mengenang 7 tahun Uje, doa sang anak ingin riding naik motor di surga

Almarhum ustad Jefri al-buchori (Uje) dikenal memiliki hobi mengendarai sepeda motor, hingga kini sang anak Abdizar juga memiliki hobi yang sama dengan almarhum. Bahkan Abdizar berdoa setelah 7 tahun ditinggal almarhum, dirinya berkeinginan sang ayah (Uje) menyambutnya dan meminta riding bareng di surga kelak.

“Abidzar berharap nanti abi (uje) bisa menyambut di pintu surga, dan kita akan riding bareng di sepanjang jalan di surga kelak.” Ungkap doa Abdizar melalui channel youtube Alfie Afandy.

Harapan Abidzar lainnya, saat riding bareng, dirinya ingin berboncengan dengan almarhum Uje dan membicarakan semua hal dengan canda tawa dan ria selama riding bersama. Tak lupa Abidzar akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan sang ayah ketika kelak dipertemukan dan dikabulkan doanya hingga bisa riding bareng bersama di surga.

Abidzar anak ustad Jefri Foto: instagram

Keinginan Abidzar ini sendiri, bukan tanpa sebab, rasa kangen terhadap Uje, menjadi alasan doa tersebut dipanjatkannya kepada Allah SWT. Selain itu, Abidzar juga mengungkap, kenangan terakhirnya bersama Uje, yang meminta dibelikan sepatu.

Meski permintaan tersebut di penuhi, Abidzar mengaku diizinkan membeli sepatu baru ditemani umi (istri Uje), namun saat tengah mencari sepatu Abidzar mengaku menjadi kenangan terakhirnya, dan berharap waktu bisa dibalik untuk bisa bersama Uje sebelum kecelakaan tersebut terjadi.

Abidzar juga menjadi salah seorang anak Uje yang belum pernah di mimpikan almarhum, berbeda dengan kakak dan adiknya yang sudah pernah didatangi Uje lewat mimpi. Keberuntungan juga diungkap Alfie Alfandy sebagai teman riding almarhum yang mengaku pernah dimimpikan almarhum lewat mimpi.

Baca juga: Honda Scoopy 2020 siap meluncur, intip ubahan terbarunya

Kini Abdizar tetap meneruskan hobi sang ayah Uje, bermain motor dan menjadi salah satu anggota dari komunitas Biker Dakwah bersama Alfie Alfandy. Memiliki hoby yang sama dengan sang ayah, Alfie Alfandy mengajar salah satu anak ustad Jefri ini untuk tetap menjalankan hobi motoran dengan konsep yang berbeda.

Bikers Dakwah merupakan komunitas motor yang mengusung nilai ibadah di setiap kegiatannya. Baik bakti sosial maupun kegiatan keagamaan lain yang menjadi pondasi bagi komunitas khususnya seluruh anggota dalam memperkuat Dinul Islam.

Kawasaki ER-6n Foto: ist

Motor ustad Jefri Al Buchori

Ustad Jefri Al Buchori meninggal dunia saat mengendarai sepeda motor Kawasaki ER6N, motor berwarna hijau tersebut, mengalami kecelakaan tunggal yang membuat Uje meninggal dunia. Kawasaki ER6N merupakan model motor sport fairing yang menjadi model pelengkap dari Ninja 650 versi naked.

Di atas kertas Kawasaki ER6n memiliki mesin 2 silinder berpendingin cairan dengan kapasitas 649 cc. Tenaga yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 72 Ps pada putaran 8.500 rpm dengan torsi 64 Nm di 7000 rpm.

Kawasaki ER6N Foto:ist

Sayangnya Kawasaki Motor Indonesia, saat ini sudah menyuntik mati model Kawasaki ER6N dan menggantinya dengan model Z650. Model sportbike yang menjadi generasi penerus ER6n tersebut perdana meluncur di ajang EICMA 2016. Beberapa ubahan seperti kerangka pada seri Z, tak lagi menggunakan tipe semi double cradle yang identik dengan suspensi belakang rebah.

Rangka terbaru mengginakan teralis ringan yang memiliki bobot hanya 15 kg, serta diperkuat dengan lengan ayun alumunium. Beberapa ubahan juga disematkan pada sektor pacu yang lebih bertenaga, dan mengusungg teknologi assist & slipper untuk mengurangi tekanan pada tuas kopling.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close