Hot

Andre Taulany ngaku tak takut mati, ungkap alasan naik haji

Komedian sekaligus presenter Andre Taulany membahas tentang kematian hingga ibadah haji yang sudah ia lakukan saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube VINDES belum lama ini.

Penyanyi 46 tahun itu juga mengungkapkan hal yang membuat hatinya tergerak untuk menunaikan ibadah haji. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Andre Taulany soal mati dan haji

Andre Taulany berbincang banyak hal dengan Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta dalam kanal YouTube mereka, VINDES baru-baru ini. Mulai dari perjalanan karier hingga kehidupan religi Andre Taulany. Desta selaku host menanyakan soal ibadah haji yang sudah dilakukan oleh suami Rien Wartia Trigina tersebut. Kata Andre, dirinya menunaikan ibadah haji pada tahun 2011 dengan uang tabungannya sendiri.

“2011 (haji), dari duit gue sendiri nabung,” kata Andre Taulany.

Desta kemudian menanyakan hal yang membuat hati Andre tergerak untuk menunaikan haji. Menanggapi pertanyaan itu, Andre Taulany membahas tentang hukum Islam.

“Apa yang buat lo tergerak untuk haji?,” tanya Desta.

“Kan hukum Islam ada lima, iya (naik haji bila mampu) kalau kita udah merasa mampu ya sudah kita tunaikan gitu. Banyak orang yang bilang ‘aduh gue belumsiap naik haji’ padahal duit gue udah ada,” jawab Andre.

Andre Taulany, Vincent dan Desta
Andre Taulany, Vincent dan Desta. Sumber: YouTube VINDES

Andre mengibaratkan ibadah haji seperti menikah. Seseorang tidak akan siap jika tidak diniatkan untuk ibadah haji meskipun sudah memiliki rezeki.

“Kalau gue, gue balik mindsetnya, orang enggak pernah siap, berangkat dong, niatin, lillahita ala, kayak menikah,” tuturnya.

Lebih jauh, suami Natasha Rizki itu membahas soal kematian. Desta penasaran apakah Andre Taulany takut akan kematian yang bisa menjemputkanya kapan saja?

“Lu takut mati enggak Ji (panggilan Andre)?,” ucap Desta.

Andre kemudian mengaku tak takut akan kematian. Aktor berdarah Ambon itu menjelaskan bahwa dirinya siap dipanggil kapanpun.

“Enggak, siap (dipanggil kapanpun juga) siap banget,” ujar Andre.

Honor Andre

Sebelumnya, Andre Taulany membicarakan honor yang ia dapatkan dari dua program TV yang dijalaninya, yakni Ini Talk Show dan Opera Van Java. Saat ditanya oleh Raffi Ahmad tentang honornya, Andre mengisyaratkan bahwa dirinya mendapat penghasilan senilai fantastis dari dua program tersebut. Kata Andre, pengasilan dua program itu bisa menghasilkan rumah dan memberangkatkannya menunaikan ibadah haji.

“Bro ini semua rumah gue, gue bisa berangkat haji dari Ini Talkshow. Di OVJ gue dapet. Rumah gue di Pondok Pinang,” ungkap Andre.

Andre Taulany
Andre Taulany. Foto: Instagram @andreastaulany

Tak berhenti sampai di situ, Raffi Ahmad juga menyingung penghasilan yang didapatkan Andre dari YouTube. Ayah tiga anak tersebut kemudian memberikan tanggapan.

“Taulany TV ngasih apa?,” celetuk Raffi Ahmad.

“Baru pos satpam itu,” pungkas Andre Taulany.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close