Unik

Aneh, pria ini hobi ukur mie instan & ungkap kaitan dengan ekonomi Indonesia

Seorang pria memiliki kebiasaan aneh, yakni hobi ukur panjang mie instan sebelum menyantapnya. Bahkan ia menemukan adanya keterkaitan antara panjang sehelai mie dengan gejolak perekonomian nasional.

Pada umumnya, ketika ingin menyantap sebuah makanan terutama mie instan, tentu tak terpikirkan dalam benak kita untuk mengukur seberapa panjang mie yang akan kita makan.

Baca juga: Kisah miris pasien COVID-19, ayah ibunya wafat selang 30 menit, kini sebatang kara

Namun berbeda dari biasanya, seorang remaja justru memiliki kebiasaan gabut alias kurang kerjaan. Pasalnya, ia memiliki hobi mengukur panjang mie dengan hitungan jengkal pada tangannya.

Dalam sebuah potongan gambar yang diunggah oleh akun Twitter @txtanakfesbuk, terlihat status Facebook seorang pengguna bernama Kirisame RyuZero.

Aneh, pria ini hobi ukur panjang mie instan. Foto: Facebook
Aneh, pria ini hobi ukur panjang mie instan. Foto: Facebook

Pada status yang dikirim ke sebuah grup Dunia Mie Instan ini, ia menjelaskan kebiasaan uniknya itu.

“Jadi gini, gue punya kebiasaan aneh dari dulu. Udah cukup lama, mungkin sejak awal kenal mie instan atau sejak bocah. Gue suka banget ngukur panjang mie yang mau dimakan pakai itungan jengkal,” tulis akun Kirisame RyuZero.

Bahkan, remaja yang tak diketahui identitas jelasnya ini mengklaim, bahwa kebiasaannya itu membuatnya hafal dengan panjang setiap merek mie instan yang berbeda-beda.

Lebih uniknya lagi, ia mengaku menemukan sebuah fakta yang jarang diketahui oleh banyak orang. Menurutnya, ketika ekonomi Indonesia menurun, seperti yang terjadi pada tahun 2018 di mana harga dollar naik drastis, mie instan yang diukurnya mengalami penurunan berat dan panjang.

“Sampai-sampai gue hafal tiap merk punya panjang yang berbeda, bahkan saat ekonomi Indonesia menurun di tahun 2018, harga dollar naik drastis gue tahu panjang mie dan beratnya ikut berkurang,” ujarnya.

Fakta lain yang diungkapkan olehnya, yaitu antara mie instan merek Indomie dan Sedaap ternyata memiliki panjang yang berbeda. Dengan perbandinga, merek Mie Sedaap memiliki ukuran yang relatif panjang dan berat ketimbang Indomie.

“Tiap merek mie puya ukuran panjang berbeda, kalau mau bilang lebih panjang Indomie atau Mie Sedaap, jawabannya adalah Mie Sedap. Berat Mie Sedaap goreng adalah 90 gram, sedangkan Indomie hanya 85 gram,” imbuhnya.

Aneh, pria ini hobi ukur panjang mie instan. Foto: Facebook
Aneh, pria ini hobi ukur panjang mie instan. Foto: Facebook

Unggahan itu pun memancing komentar dari para warganet yang heran dengan aktivitas gabut remaja tersebut mengukur panjang mie instan.

“Saya kira ini hasil kegabutan karena pandemi corona, ternyata jauh sebelum itu beliau sudah sangat gabut,” balas akun @Fajrisalam.

“Penelitian baru,bisa di jadikan mata pelajaran baru,fisika punya rumus baru,” kata @anitamhr.

“Kegabutan yang haqiqi,” ujar @mengalirjauuh.

“S3 Pengukuran Mie Instant,” tutur @untruecloud

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close