Trending

Pak waktu bapak habiskan makan sisa 9 menit! Anies Baswedan: Bisa! Insya Allah…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meladeni meme dirinya makan di warteg dengan aturan batasan makan di tempat cuma 20 menit saja. Anies Baswedan menjawab bisa kok dia makan di tempat dengan batas waktu tersebut.

Keputusan pelonggaran PPKM yang disampaikan Presiden Jokowi, mengubah beberapa aturan. Pada masa PPKM Darurat, warung, restoran, sampai PKL dilarang melayani makan minum ditempat. Kini setelah PPKM diperlonggar, PKL, warung makan dibolehkan melayani makan ditempat tapi dengan syarat prokes ketat dan batasan waktu makan di tempat.

Muslima Fest

Anies Baswedan, makan 20 menit bisa lah!

Gubernur Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan. Foto Instagram @aniesbaswedan

Gubernur Anies Baswedan merespons meme dirinya soal makan di warteg dibatasi 20 menit, yang beredar di media sosial. Ketentuan batasan waktu 20 menit itu diatur dalam edaran Mendagri soal pengaturan aktivitas kuliner selama PPKM yang diperlonggar.

Dalam meme itu, foto Anies Baswedan sedang makan ditambahi dengan batasan waktu 20 menit. Pada meme itu, waktu tersisa Anies makan di tempat tinggal 9 menit lagi.

“Pak Anies, waktu bapak untuk menghabiskan makanan sisa 9 menit 8 detik!” tulis meme tersebut.

Nah ternyata meme kocak ini dibalas Anies lho. Dalam postingan di Twitter, Anies membalas batasan waktu 9 menit untuk makan. Dengan lugas dia yakin bisa kok makan di tempat dengan batasan waktu 20 menit.

“Bisa! Insya Allah…,” balas Anies.

Aturan makan 20 menit

Ilustrasi warteg. Foto: Suara
Ilustrasi warteg. Foto: Suara

Aturan makan di warung-warung UMKM tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 24 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan Level 3 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sangat berharap kepada para penegak aturan dalam menegakkan aturan Inmendagri tersebut dapat didukung mulai dari pemerintah daerah, Satpol PP, TNI dan Polri serta para pelaku usaha bersama masyarakat.

“Dari masyarakat sendiri. Tolong masyarakat juga bisa memahami kenapa perlu ada batas waktu tersebut,” ujar Tito Karnavian dikutip dari Beritasatu.com

Beredarnya meme lelucon terkait makan di tempat makan sejenis warteg maksimal 20 menit, ditanggapi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Tito mengatakan, kebijakan itu mungkin terdengar lucu, tetapi sudah ada beberapa negara yang menerapkannya.

“Mungkin kedengaran lucu, tapi di luar negeri, di beberapa negara lain sudah lama diberlakukan itu,” kata Tito Karnavian dalam keterangan pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin 26 Juli 2021.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close