Trending

Anies Baswedan pembohong, Geisz balas Giring PSI: Kaum otak dikit cuma segitu otaknya

Pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah merespons pernyataan Giring Ganesha yang berpesan jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong seperti Anies Baswedan.

Dia sih nggak heran dengan kelakuan elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu. Geisz menyindir Partai Seputaran Ibukota memang segitu saja otaknya.

Muslima Fest

Geisz balas PSI

Barisan pendukung Gubernur Anies Baswedan ramai membalasi serangan dari Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha yang mengatakan Anies Baswedan adalah pembohong. Giring mengatakan Anies itu contoh pemimpin pembohong. Nah Geisz merespons video Giring yang mengatakan dan menguliti Anies sebagai pembohong.

Giring Ganesha. Foto: Youtube
Giring Ganesha. Foto: Youtube

“Kaum OD selalunya bisanya cuma koar2 MONOLOG ketika beradu dalam diskusi lalu DONGO Kemudian. Partai Seputaran Ibukota ya mmg cuma segitu otaknya. Buat tulisan sendiri, dia bacakan sendiri, gila sendiri,” cuit Geisz di akun media sosialnya, dikutip Selasa 21 September 2021.

Buah kamu yang belum tahu ya Sobat Hopers, kaum OD merupakan bahasa khas Geisz untuk menyebut pengkritik Anies yang asal nyerang Anies saja. Kaum OD merupakan kepanjangan dari kaum otak dikit. Geisz sudah lama menggunakan istilah OD untuk menanggapi beberapa penyerang Anies.

Soroti Formula E dan Anies Baswedan pembohong

Giring mengatakan Anies Baswedan adalah tipe pemimpin pembohong. Alasannya di tengah situasi krisis, Anies malah terus gencar menyiapkan penyelenggaraan Formula E.

Anies, kata Giring, kepada publik pernah curhat tak punya uang untuk penanganan Covid-19 di Jakarta dan meminta pemerintah pusat mengambil alih penanganan.

Namun di sisi lain, Anies malah ngotot soal Formula E di tengah pandemi Covid-19. Nggak main-main duit untuk penyelengaraan Formula E yang dikeluarkan Pemprov DKI mencapai Rp1 triliun.

Gubernur Anies Baswedan. Foto: Ist.
Gubernur Anies Baswedan. Foto: Ist.

“Gubernur Anies Baswedan bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis, indikator utama dalam menilai kegagalan Anies adalah melihat cara Gubernur DKI membelanjakan uang rakyat,” kata Giring dalam video pernyataan sikapnya dikutip Selasa 21 September 2021.

Giring menunjukkan pengalokasian dana Rp1 triliun untuk Formula E jelas tidak bermanfaat. Dia menuding agenda itu adalah untuk mendongkrak Anies dalam Pilpres 2024.

“APBD Jakarta yang begitu besar dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadi untuk maju sebagai calon presiden 2024,” kata Giring.

Menurut Plt Ketum PSI itu, Anies mengabaikan tekanan rakyat yang meminta dia membatalkan rencana balap mobil Formula E dan menggunakan Rp1 triliun uang rakyat untuk acara tidak berguna itu.

Nah ironisnya, kata Giring, Anies malah pernah curhat angkat menyerah penanganan Covid-19 di Jakarta lantaran tak punya dana.

Ironisnya lagi, Anies di hadapan media selalu menampakkan peduli dengan penderitaan rkayat karena pandemi. Giring bertanya-tanya tapi apakah Anies peduli. Lalu Giring menuding Anies memang pembohong, ngaku nggak punya dana untuk Covid-19 tapi malah dana APBD dipakai untuk balapan mobil listrik.

“Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close