Trending

ANIES deklarasi dukung Anies Baswedan Capres 2024, PA 212 buka suara: Kami belum…

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Menanggapi deklarasi tersebut, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Slamet Maarif mengatakan, pihaknya menghargai dan menghormati deklarasi itu.

Muslima Fest

“Jadi kami menghormati dan menghargai. Kami berikan apresiasi lah,” ujar Slamet, dilansir Suara–jaringan Hops.ID, 10 Oktober 2021.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Slamet Maarif . Foto: YouTube
Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Slamet Maarif . Foto: YouTube

Slamet mewajarkan adanya deklarasi dukungan tersebut. Terlebih, Anies, kata Slamet, merupakan sosok yang potensial untuk menjadi seorang calon presiden.

“Wajar-wajar saja dalam alam demokrasi dukung mendukung, usung mengusung seseorang untuk capres apalagi pak Anies juga potensial untuk capres,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Slamet mengatakan bahwa PA 212 untuk saat ini belum menentukan sikap terkait Pilpres 2024, termasuk apakah akan mendukung Gubernur Anies Baswedan dalam kontestasi 5 tahunan tersebut atau tidak.

“Untuk PA 212 sendiri belum memikirkan ke arah sana,” tuturnya.

Deklarasi ANIES untuk Anies Baswedan

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Deklarasi digelar di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir, mengatakan kegiatan ini bermula dari diskusi 4 tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta.

Laode menjelaskan, rekam jejak Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta yang dinilainya memiliki banyak keberhasilan, dan saat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjadi alasan mengapa pihaknya mendukung Gubernur tersebut untuk maju di kontestasi Pilpres 2024. Selain itu, kata Laode, Anies juga memiliki karakter yang cocok untuk menjadi seorang presiden.

Anies Baswedan. Foto: Antara
Anies Baswedan. Foto: Antara

“Ditambah beberapa karakter yang kuat sebagai pemimpin. Di antaranya kemampuan berkomunikasi kepada publik yang persuasif dan menggerakkan, responsif atas berbagai masukan dan kritik atas kebijakannya, serta bersikap santun kepada para pihak yang mencacinya,” ujar Laode.

Sementara itu menukil Detik, deklarator ANIES lainnya, Dani Kusuma, mengatakan pihaknya tidak berkomunikasi dengan Anies Baswedan secara langsung. Menurutnya, ANIES tak mau mengganggu kerja Anies Baswedan.

“Kami enggak ada urusannya dengan Pak Anies, Pak Anies kerja saja jadi gubernur. Kami relawan menyiapkan landasan,” kata Dani.

“Ketika Pak Anies sudah selesai dari jabatannya sebagai gubernur, pesannya beliau hanya ingin berkeliling Indonesia. Nah, landasannya kami siapin dari sekarang, jadi kami tidak ada komunikasi dengan beliau, kita kerja untuk Indonesia,” tambahnya.

Dani juga menjelaskan bahwa deklarasi dukungan tersebut tidak diketahui oleh Anies Baswedan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close