Trending

Anies menang survei Capres, Dahnil: Sebenarnya Prabowo sungkan dan pasrah takdir

Juru Bicara Menteri Pertahan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak baru-baru ini ikut buka suara terkait hasil sebuah lembaga survei politik yang menyatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenangkan survei sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 pilihan anak muda.

Dahnil mengungkapkan, pihaknya sendiri sebenarnya menaruh rasa hormat dan mengapresiasi segala hasil kerja dari sebuah lembaga survei politik, meski ketua umum partainya mendapat hasil yang kurang baik.

Dia menganggap dengan adannya hasil survei politik ini, digunakan untuk melakukan kajian lebih mendalam sehingga pihaknya bisa mengambil keputusan yang tepat.

“Apapun itu hasil survei, kerja ilmiah ini kita hormati sebagaimana mestinya. Tentu sebagai data politik, ini sangat penting untuk melakukan kajian lebih mendalam,” ujar Dahnil dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam, dikutip Hops pada Jumat, 25 Maret 2021.

Menhan Prabowo bersama Dahnil. Foto: Instagram Dahnil.
Menhan Prabowo bersama Dahnil. Foto: Instagram Dahnil | Anies menang survei Capres, Dahnil: Sebenarnya Prabowo sungkan dan pasrah takdir

Dalam kesempatan itu, Dahnil juga menjelaskan respons dari Prabowo Subianto, mengingat nama Ketua Umum Partai Gerindra tersebut jadi salah satu tokoh yang masuk dalam survei Calon Presiden pilihan anak muda, namun hanya berada di peringkat kelima.

Pihaknya mengaku sebenarnya agak sungkan untuk membicarakan terkait hasil survei sebuah lembaga politik seperti ini.

Hal tersebut lantaran Prabowo sebagai Menteri Pertahanan masih fokus untuk terus bekerja dan tidak ingin terlibat lebih jauh dalam sejumlah masalah yang berbau politik.

“Kemudian terus terang, kami dari pihak Pak Prabowo, saya sebagai jubir beliau bahkan juga Pak Prabowo sejak awal agak sungkan untuk bicara terkait hasil survei dan sebagainya,” kata Dahnil.

“Karena sampai dengan detik ini, fokus Pak Prabowo tentu melaksanakan tugas beliau sebagai Menteri Pertahanan dan tidak ingin banyak terlibat dalam pembicaraan politik,” lanjutnya.

Langkah politik Prabowo ke depan

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: Antara
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: Antara | Anies menang survei Capres, Dahnil: Sebenarnya Prabowo sungkan dan pasrah takdir

Terkait langkah politik ke depan, kata Dahnil, pihaknya menyerahkan kepada takdir sembari fokus pada tugas Prabowo sebagai Menhan yang bakal rampung pada tahun 2024 mendatang.

“Kita tentu memberikan apresiasi terhadap kerja-kerja itu (hasil survei politik). Yang jelas hari ini Pak Prabowo tetap ingin menunaikan amanah sebagai Menteri Pertahanan,” tuturnya.

Kemudian langkah politiknya bakal seperti apa, tentu biarlah takdir yang menentukan. Pak Prabowo hanya ingin fokus mendedikasikan dirinya sebagai Menhan hingga 2024 nanti,” imbuh Dahnil.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, lembaga survei politik dari Indikator Politik Indonesia membuat sebuah survei soal tokoh yang bakal dipilih anak muda jadi Presiden dalam Pilpres 2024 nanti.

Berdasarkan survei itu, Gubernur DKI Jakarta berada di peringkat pertama. Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di urutan kedua.

Peringkat selanjutnya ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Prabowo Subianto.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close