Trending

Anies sibuk keliling daerah demi nyapres, Tsamara ledek program rumah Rp0

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belakangan ramai diperbincangkan publik. Hal itu usai Anies disebut keliling daerah di Indonesia dan menggelar panen raya bersama petani di Sumedang, Jawa Barat.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany pun mengkritik Anies yang ikut safari politik keliling daerah pada kegiatan panen raya tersebut. Menurut dia, panen raya bersama itu dapat mencederai rakyat Jakarta.

Sebab, kegiatan tersebut jelas bagian dari kegiatan politiknya. Apalagi Jakarta sedang mengalami peningkatan covid-19 dari klaster Lebaran 2021. Tsamara juga terang-terangan menyebut aksi Anies ini hanya sekadar mementingkan dirinya untuk maju di pemilihan presiden 2024 mendatang.

Ketua DPP PSI, Tsamara Amany Alatas
Ketua DPP PSI, Tsamara Amany Alatas. Foto Instagram @tsamaradki

“Intensitas kegiatan politik Anies sangat jelas di media, dia bukan cuma bertemu dengan kepala daerah saja, namun juga sejumlah pimpinan parpol beberapa minggu terakhir. Dia juga intens dan gencar melempar narasi politik. Seperti pada 100 tahun Soeharto, dia gencar memainkan narasi politik,” kata Tsamara di Apa Kabar Indonesia, Senin 14 Juni 2021.

Di satu sisi, Anies seolah melupakan banyaknya masalah yang tengah terjadi di Jakarta. Sebut saja bagaimana rumitnya persoalan PPDB, dan masalah lainnya.

Anies keliling daerah demi Pilpres 2024?

Apalagi tugasnya sebagai gubernur akan selesai tahun depan, sementara banyak sekali pekerjaannya yang belum tuntas hingga saat ini.

“Saya lihat Anies keliling daerah bagian dari intensitas politik praktis, unsur politiknya lebih tinggi dari kerja beliau selama ini di Jakarta,” katanya.

Tsamara berharap, ke depan Anies bisa lebih fokus menyelesaikan masalah di Jakarta. Banyak janjinya yang hingga kini belum juga selesai.

Gurbenur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Antara
Gurbenur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Antara

Seperti banjir, rumah DP 0 persen, pembesaran jalan yang masih sangat terbatas, dan lain sebagainya.

“Sudah cukup clear, saya pikir teman media tidak bodoh bisa melihat apa yang sedang dilakukan Anies demi Pilpres 2024. Persepsi itu mudah terbaca.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close