Fit

Bantu tangani wabah corona, Anne Avantie sumbang baju APD yang dijahitnya sendiri

Desainer Indonesia ternama, Anne Avantie ikut turun tangan dalam pemberantasan COVID-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia. Lewat Yayasannya Anne Avantie sumbang baju APD yang diproduksinya sendiri, dan ditujukan bagi para tenaga medis yang berjuang di garda depan.

Baju Alat Proteksi Diri (APD) yang dijahit Anne Avantie ini tidak diperjual belikan, lewat akun instagramnya, AnneAvantie sumbang baju APD yang seluruhnya untuk tenaga medis di Indonesia.

Baca juga: Salut! Rachel Vennya galang dana Rp3 M dan sumbang 1000 hazmat suit

“Saya berbuat sesuatui ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi. Saya menanggapi ketika Tuhan menginginkan saya mengambil peran untuk membuat baju APD untuk pahlawan yang berjuang untuk diri dan untuk kita di garda depan (tenaga medis),” ujarnya lewat video yang diunggahnya pada Rabu malam 24 Maret 2020.

Lewat pesannya ia menekankan bahka tindakannya aini murni atas dasar panggilan kemanusiaan.

“APD tidak saya perjual belikan dan hanya bagikan kepada RS. Saya hanya ingin menjadi bagian dalam sebuah cerita tantang dunia yang saat ini terjadi. Saya merasa dengan keterbatasan dan ketidakmampuan hanya memiliki mesin yang menjahit apd dengan terbatas, tapi niat baik saya tidak terbatas,” ucapnya.

Dengan video berdurasi hampir 3 menit itu Anne menggambarkan aktivitas dirinya dan karyawannya membuat baju APD yang didonasikan bagi RS. Dengan kain putih dan label Anne Avantie pada baju APD tersebut justru terlihat sangat stylist meskipun sekali pakai.

Selang tak berapa lama setelah video yang pertama, Anne Avante kembali memposting video soal klarifikasi dirinya sekali lagi. Ia menyatakan bahwa dirinya murni melakukan hal itu untuk kegiatan amal, tanpa ingin mendongkrak popularitas.

“Ada yang bertanya masihkan ada orang baik di atas bumi ini? saya jawab masih ada. dan apakah benar saya membuat baju APD untuk tidak diperjualbelikan? dan saya sumbangkan untuk rumah sakit-rumah sakit sebagai sebuah dukungan untuk para paahlawan kemanuasiaan garis depan yang telah berkorban untuk meninggalkan dirinya sendiri dan berbuat untuk orang lain dalam peristiwa bersejarah ini,” tulisnya.

Anne Avantie
Anne Avantie Photo: Intagram Anne Avantie

Ia juga menyayangkana masih banyaak orang baaik yang tidak berani mengambil sikap karena takut digunjing.

“Kalau saya, saya lebih takut pada suara Tuhan daripada suara manusia. Ketika banyak orang mengatakan mencari popularitas, dan pencitraan, sejak kecil memang cita2 saya memang menjadi populer,” ujarnya.

Karena dengan popularitas, lanjutnya ia bisa menginpirasi banyak orang.

“Maka orang populer itu harus bercitra baik. Karena itu dalam setiap kesempatan saya selalu berani utuk mengambil sikap, melakukan suatu hal, di mana saya ingin menjadi terang seberapa kecilpun sinarnya, dan bermanfaat bagi banyak orang tanpa pikir panjang.”

Anne juga berpesan untuk Jangan takut dan tetap berbuat baik dalam kondisi yang tidak baik sekalipun.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close