Hobi

Manga Boruto: Apakah Kurama bisa hidup lagi? Baca kisahnya di sini aja

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 55 yang keluar beberapa waktu lalu membuat heboh para penggemar dengan kematian Kurama.

Bahkan, saat chapter tersebut rilis, kematian Kurama jadi trending topic di Twitter. Hal ini tentu wajar saja mengingat kedekatan Kurama dengan Naruto, membuat penggemar sedih dengan kematiannya.

Dengan kematian Kurama ini, sejumlah penggemar berspekulasi apakah ia bisa hidup alias bangkit kembali atau tidak. Sejumlah teori yang menyebut Kurama bisa hidup lagi bermunculan.

Salah satu teori yang mengatakan bahwa kemungkinan Kurama bisa hidup lagi adalah karena Kurama terbuat dari chakra alam. Jadi, ketika dia mati, maka sebenarnya tidak benar-benar mati, melainkan menjadi makhluk lain yang akan kembali menyatu dan menjadi sosok Tailed Beast tersebut.

Menukil laman Duniaku, contoh yang dijadikan kemungkinan ini adalah Isobu, yang juga sempat mati namun beberapa tahun kemudian dia hidup lagi. Ini yang kemudian menjadi salah satu alasan kemungkinan Kurama bisa hidup lagi. Namun butuh durasi belasan hingga puluhan tahun untuk menantikannya.

Sementara itu, terdapat teori lain yang menyebut bahwa Kurama tidak akan bisa hidup lagi meski dengan skenario di atas. Pasalnya, melansir Greenscene, terdapat perbedaan kasus antara Kurama dengan Isobu.

Pada manga Boruto chapter 55 lalu, Kurama mengatakan bahwa Baryon Mode merupakan sebuah teknik yang menggunakan seluruh kekuatannya. Jadi, artinya chakra Naruto tidak pernah terpakai dalam Baryon Mode tersebut.

Kemungkinan, Baryon Mode adalah semacam self-destruct atau mode penghancuran diri sendiri yang dimiliki oleh Kurama yang mana ketika digunakan maka bayarannya adalah nyawanya. Ini kemudian teori yang menyebut kemungkinan Kurama tidak akan hidup lagi.

Baca manga Boruto di sini aja

Jadi, bagaimana kelanjutannya? Apakah nantinya Kurama akan bisa hidup lagi atau tidak?

Nah, untuk mengetahui kelanjutannya, baca manga Boruto selanjutnya. Untuk baca manga Boruto, kamu bisa mengunjungi Manga Plus dari Shueisha.

Manga Plus ini memang dikenal sebagai tempat bagi para pecinta ‘Jejepangan’, salah satunya untuk membaca manga secara digital.

Aplikasi yang resmi dirilis pada 26 Januari 2019 ini memuat berbagai manga keluaran Weekly Shonen Jump, Jump Square, Young Jump, V Jump dan Shonen Jump Plus. 

Beberapa manga populer yang dirilis di aplikasi ini antara lain Naruto, Boruto, One Piece, Dragon Ball, dan lain sebagainya. Manga Plus sendiri merupakan platfrom yang legal untuk baca manga, jadi kamu secara langsung mendukung mangaka dan seluruh pekerja yang terlibat dalam proses pembuatannya.

Nah, buat kamu yang mau baca kisah lanjutan manga Boruto: Naruto Next Generations, klik link di sini.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close