Trending

Danu lihat pria 25 tahun saat pembunuhan Subang, itukah Arigi

Nama Arigi di kasus Subang ramai diperbincangkan publik. Ada apa gerangan? Diketahui, Muhammad Ramdanu alias Danu kembali membuat pengakuan mengejutkan dalam kasus pembunuhan Subang.

Salah satu saksi kunci di kasus yang sudah berjalan 67 hari itu mengaku lihat sesosok pria berusia 25 tahun bersama wanita berjilbab di sekitar TKP, sekira pukul 02.55 WIB.

Muslima Fest

Danu mengaku bangun pada pagi hari sekira pukul 02.55 untuk membeli nasi goreng lantaran merasa lapar. Tetapi, penjual nasi goreng yang biasanya buka 24 jam yang lokasinya tak jauh dari rumah Tuti, sudah tutup.

Kesaksian Danu setidaknya disampaikan di saluran Youtube Ki Anom Al Aziz. Saat hendak menuju perjalanan pulang, Danu lantas lihat sesuatu yang aneh terjadi di dekat rumah Tuti dan Amalia.

Dia melihat ada wanita berjilbab dan pria berusia 25 tahun ada di dekat rumah Tuti. Danu menurut Ki Anom, ngaku kenal jelas siapa sosok mereka.

Mimin (tengah) dan kedua anaknya. Foto: Ist.
Mimin (tengah) dan kedua anaknya. Foto: Ist.

“Danu lalu putar balik hampir 20-25 meter ke arah TKP. Dan di situ Danu bilang dia lihat sosok wanita dan laki-laki dan jelas melihat siapa orang tersebut,” kata Ki Anom menirukan keterangan Danu.

Arigi terlibat kasus Subang?

Usai pernyataan Danu soal keterangan itu menyebar, publik langsung mengait-ngaitkan ke banyak pihak. Siapa gerangan orang yang dilihat Danu.

Sebagian pihak ada juga yang mengaitkan ke Arigi Reksapradana, anak dari Mimin –istri muda Yosef Hidayah. Sebab sosok 25 tahun yang disebutkan Danu, seolah cocok dengan tipikal dari Arigi anak Mimin.

Youtuber Anjas di Thailand lantas coba menganalisanya. Dia lantas menyebut pada malam kejadian dari sebuah keterangan Arigi memang sempat keluar rumah untuk menjaga konter HP. Tetapi, hingga kini belum ada keterangan jelas, apakah benar dia menjaga konter HP, atau sekadar nongkrong atau lainnya.

“Tapi tetap kita harus junjung asas praduga tak bersalah. Tetapi Arigi kan juga dalam sebuah keterangan sempat keluar rumah untuk jaga toko HP. Tetapi, kita belum dapat keterangan kredibel, apakah ketika itu dia kembali pulang atau nginap di tempat temannya,” kata dia.

Alfamart yang punya CCTV mengarah ke pencucian mobil. Foto: Capture.
Alfamart yang punya CCTV mengarah ke pencucian mobil. Foto: Capture.

Karena belum adanya keterangan soal ke mana Arigi pada malam itu, wajar kemudian ada pihak-pihak yang mencurigai, apakah pria 25 tahun yang dilihat Danu di waktu pembunuhan Subang adalah Arigi, anak Mimin.

“Tetapi kan Danu belum bicara spesifik walau dia bilang kenal. Kecuali Danu bicara spesifik A, B, C, D tentang dugaan yang mengarah ke anak Mimin Arigi,” katanya.

Yang pasti, nama Arigi memang sempat heboh pada sebulan lalu, usai fotonya ramai tersebar ketika tengah duduk di atas motor dengan stiker Moonraker. Aktivitas ngeri Moonraker lantas dikaitkan publik dengan aksi Subang.

Padahal Arigi bilang dia bukanlah anggota geng motor itu, di mana dia mendapat stiker itu ketika dia mengikuti ajang roadrace. Dan tiap peserta akan diberikan stiker tersebut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close