Unik

Arti gabut kekinian dalam bahasa gaul dan cara mengatasinya

Apa sebenarnya arti gabut kekinian? Generasi milenial jaman now pasti memahami bahwa istilah gaul seringkali muncul dan tidak tersedia dalam KBBI. 

Bahasa gaul yang juga muncul dan sering dipakai dalam komunikasi sehari-hari adalah gabut. Tidak peduli kamu sedang berada di kantor maupun lingkungan rumah, maka kata tersebut sering muncul. 

Kamu yang belum memahaminya, perlu mengetahuinya supaya obrolan jadi lebih nyambung sama orang-orang. Jika kamu juga pernah dikatain gabut, maka kamu bisa segera mengetahui artinya berikut.

Berikut arti kata gabut kekinian dalam kamus bahasa gaul.

Arti gabut kekinian: Gaji buta

Orang yang suka makan gaji buta juga sering dipanggil dengan istilah gabut. Sebenarnya asal muasal kata tersebut berasal dari magabut. Arti magabut adalah orang yang tidak melaksanakan kerjaan di tempat ia bekerja, tetapi tetap saja menerima gaji. Kalau artian yang satu ini sangat negatif dan sebaiknya dihindari.

Orang dalam kategori gabut ini, identik dengan orang yang suka korupsi. Tidak melaksanakan pekerjaan dan tetap mendapatkan gaji berarti perusahaan yang dirugikan. Itu masuk dalam kegiatan korupsi waktu dan uang secara tidak langsung.

Santai santuy gabut. Foto: Pixabay
Santai santuy gabut. Foto: Pixabay

Arti gabut kekinian: Gak dibutuhkan 

Arti gabut kekinian lainnya adalah gak dibutuhkan atau tidak dibutuhkan. Orang gabut dalam kategori ini bisa jadi ingin sekali bekerja dengan baik, tetapi belum ada perusahaan yang menerimanya. Gabut dalam kehidupan remaja bisa juga diartikan sebagai tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. 

Rasa gabut yang sering kali dirasakan remaja pada saat harus stay di rumah merasakan pandemi 2020, bisa berujung bosan. Ujung-ujungnya rasa bosan tersebut dapat berkembang menjadi badmood. Bila sudah gabut dan merasakan tidak tahu harus bagaimana, biasanya rasa bosan bisa berlipat ganda.

Santai santuy gabut. Foto: Pixabay
Santai santuy gabut. Foto: Pixabay

Cara mengatasi gabut

Gabut pada kategori pertama bisa diubah dengan cara berintrospeksi dan mulai mengubah perilaku. Cobalah untuk bekerja dengan lebih baik setiap kali berada di jam kerja, karena setiap pekerjaan pasti ada pihak yang membayar. ingatlah tidak boleh dzalim kepada pihak yang sudah membayar bukan. 

Usahakan juga untuk selalu masuk kerja tepat waktu dan pulang sesuai jam seharusnya. Lambat laun orang tersebut akan merasakan ketenangan hidup, karena hati nurani tidak perlu menegur terus-terusan akibat suka korupsi waktu maupun uang gaji. 

Sedangkan gabut untuk istilah tidak ada kerjaan bisa diatasi dengan coba melakukan hobi dan mencari tahu apakah hobi yang dijalani bisa menghasilkan uang atau tidak. Siapa tahu bisa buka usaha dari hobi yang ditekuni.

Itu Hopers arti kata gabut kekinian. Kamu jangan sampai salah sebut ya…

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close