Hot

Dalami agama Islam, 2 artis ini belajar Salat dan Iqra

Enggak pernah ada kata telat untuk mempelajarai segala sesuatu yang baik. Apalagi kalau niat memperdalam agama, seperti yang dilakukan oleh dua figur publik, Lulu Tobing dan Evelin Nada Anjani. Ada yang sedang belajar Salat, ada juga yang ingin belajar Iqra.

Lulu Tobing belajar salat

Pesinetron yang ngetop lewat ‘Tersanjung’ ini merupakan seorang mualaf. Lulu Tobing pernah menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto, Danny Rukmana. Pernikahan mereka berlangsung selama 10 tahun. Keduanya bercesrai pada 2016 lalu. Nah, sejak bercerai Lulu santer dikabarkan kembali memeluk agama terdahulu sebelum dinikahi oleh Danny.

Lulu Tobing. Photo: Instagram @lutob

Tapi isu itu terbantahkan saat Lulu melangsungkan pernikahan yang kedua dengan Bani Maulana Mulia pada Agustus 2019. Dia tidak menjelaskan dengan pasti kapan dan di mana akad nikah digelar. Lulu hanya bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih untuk mereka yang sudah mendoakannya.

Setelah menikah, Lulu ternyata kembali memperdalam agama Islam. Hal itu terlihat dari postingan Bani di Instagram pribadinya. Pengusaha muda itu mem-posting foto Lulu yang mengenakan mukena sedang duduk di atas sajadah. Di sekeliling Lulu, terlihat kertas berserakan. Rupanya sang aktris sedang belajar Salat. Hal itu membuat Bani sangat bahagia.

“Hadiah terbaik yang pernah aku miliki,” kata Bani dalam unggahannya. Lulu membalas postingan itu dengan kata-kata yang enggak kalah manis, “Aku juga merasakan hal yang sama.”

Baca juga: Angbeen Rishi curhat, dipaksa ibunya tinggalkan Islam

Evelin Nada Anjani pengin belajar ngaji

Mantan istri komedian Amink berterus terang kalau dia pengin belajar mengaji dari dasar, dengan mempelajari Iqra. “Pengen belajar dari buku iqro, gak papa kan?,” tulis Evelin dalam unggahan di Instagram.

Untuk itu Evelin lagi nyari guru agama untuk mengajarinya belajar Iqra. Dia mengakui meski terbilang telat, karena biasanya anak kecil yang belajar Iqra, baginya hal ini merupakan kemajuan besar. ”Mungkin biasanya anak kecil yang mulai, tapi ini kemajuan besar buat diri aku. Ada yang mau ngajarin ga? Kalau ada yang bisa ngajari private tolong,” katanya.

View this post on Instagram

tobat pelan pelan makasih corona ?

A post shared by Evelin Nada Anjani?? (@evelinnadaanjani) on

Wanita yang pernah digosipin dekat dengan Roy Kiyoshi ini mengaku sedang berusaha bertaubat. Niatnya untuk taubat dan belajar agama sedikit banyak dipengaruhi mewabahnya COVID-19. “Tobat pelan-pelan makasih corona ,” kata Evelin.

Lewat unggahan terbaru, Evelin menjawab pertanyaan netizen kenapa dia mau belajar Iqra. Rupanya karena wanita yang berprofesi sebagai DJ itu belum bisa membaca huruf Arab. “Karena gak bisa baca sama sekali. dan Allhamdulilah banyak sekali yg mau support.” Terkini dia sedang menghapal Surat An Nas. Karena sering lupa lafalnya, maka Evelin menjadikan Surat itu sebagai wallpaper handphone.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close