Fit

Kesha Ratuliu idap tumor payudara, begitu juga 3 artis cantik ini

Hops.id – Pesinetron muda, Kesha Ratuliu bikin geger netizen. Bukan soal gaya pacarannya yang sempat dianggap terlalu berlebihan, tapi karena unggahan Kesha di Insta Story. Minggu, 23 Februari 2020 dia mengunggah foto USG yang dikira netizen merupakan foto janin. Padahal, Kesha belum menikah. Dia masih menjadi tunangan Adhi Permana Putra. Kadung su’udzon, netizen ramai-ramai mem-bully Kesha hamil di luar nikah. Tapi ternyata, itu adalah foto USG payudara, bukan rahim. Kesha Ratuliu idap tumor payudara.

Hal itu disampaikan Kesha karena enggak ingin ada kesalahpahaman lebih lanjut. Keponakan Mona Ratuliu itu pun memberikan klarifikasi melalui Instagram. “Itu hasil USG payudaraku yang sebelah kanan. Kenapa ada lingkaran hitam yang kalian sangka itu janin”. Kesha bercerita kalau tanda hitam itu merupakan tumor. “Itu adalah tumor/kista kenapa masih belum tau karena aku belum konsul kembali dengan dokter, hehe,” tulis Kesha.

Kesha Ratuliu. Photo: Instagram @ kesharatuliu05

Ia mengaku sengaja mem-posting foto tumor yang dimilikinya karena sebagian besar pengikutnya di media sosial merupakan wanita. Kesha juga mengajak followers-nya untuk memeriksa kesehatan payudara.

Dia juga membeberkan ciri-ciri tumor miliknya. “Ciri tumor payudara jinak, bisa diraba dan kenyal, mudah digerakkan saat dipegang. Punyaku sih nggak kenyal, tapi semoga tetap jinak,” tulis Kesha. Ratuliu idap tumor payudara, begitu juga tiga artis muda ini.

Andien

Penyanyi Andien Aisyah dikenal punya gaya hidup yang sehat. Hal itu dilakukan Andien untuk menjaga kesehatannya. Dulu dia sempat didiagnosa mengidap tumor saat masih berusia 16 tahun. Saat duduk di bangku SMA kelas 2, Andien menemukan benjolan di payudara. Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui benjolan tersebut adalah tumor.

Andien kemudian menjalani operasi pengangkatan tumor pada tahun 2012. Kini Andien makin getol olahraga dan menerapkan clean eating untuk mencegah penyakit itu timbul kembali.

Pevita Pearce

View this post on Instagram

That time when I dolled up for ZAP event.

A post shared by Pevita Pearce (@pevpearce) on

Pemain film dan model cantik, Pevita Pearce juga pernah mengidap tumor payudara. Wanita yang dikabarkan pernah dekat dengan Ariel Noah itu mengidap tumor pada bagian payudara sejak 2013. Saat melakukan check up, terdeteksi gumpalan darah di bagian payudaranya.

Tumor payudara yang diidapnya termasuk kategori jinak. Hal itu baru diketahui oleh publik pada April 2016 setelah Pevita melakukan operasi pengangkatan tumor. Kini ia menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga pola makan.

Baca juga: Bercinta dengan 10 orang berbeda tingkatkan resiko kanker

Baby Margaretha

Sama seperti Andien, model dan aktris Baby Margaretha mengetahui dirinya mengidap tumor payudara saat SMA. Awalnya ia merasakan sakit pada bagian dada. Setelah diperiksa, ternyata ada benjolan kecil yang diduga tumor. Tumor tumbuh pada payudara bagian kanan.

Beruntung, tumor yang diidapnya saat 3 SMA tergolong jinak. Baby kemudian melakukan operasi pengangkatan tumor payudara untuk mencegah penyakit itu kian menyebar. Kini selain menjalankan gaya hidup sehat, Baby juga lebih selektif memilih bra.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close