Hot

Artis lain bokek, tapi Ayu Ting Ting makin tajir dari 4 sumber ini

Pandemi COVID-19 membuat nyaris semua industri lesu, termasuk industri hiburan. Banyak artis dan musisi yang mengeluhkan sepinya job. Usaha mereka di luar dunia entertainment pun seret. Saat rekan-rekannya kesulitan, Ayu Ting Ting makin tajir.

Pemasukan Ayu sepertinya enggak terganggu. Buktinya saat adiknya, Syifa berulang tahun si pelantun Alamat Palsu itu memberi kado mewah. Dia memberi Syifa sebuah rumah lengkap dengan isinya. Disebut oleh ayah mereka, Abdul Rozak harga rumahnya mencapai Rp2,5 miliar. Dirangkum Hops dari berbagai sumber, berikut sumber pundi-pundi Ayu Ting Ting.

Baca juga: Ulang tahun, Ayu Ting Ting hadiahi adik rumah mewah

Nyanyi on dan off air

Beberapa lagu yang dinyanyikan Ayu melejit. Di antaranya Alamat Palsu, Sik Asik, Geboy Mujaer sampai Apalah Cinta. Dia juga sempat mendapat penghargaan sebagai penyanyi dangdut terpopuler di ajang Anugerah Dangdut Indonesia.

Sebagai pedangdut ngetop, Ayu malang melintang di berbagai panggung. Kabarnya sekali manggung honornya mencapai Rp50 juta. Itu untuk tarif dalam kota. Saat bernyanyi di luar kota, seperti di pernikahan putra Raja Tambang Kalimantan, H Ciut konon dia dibayar sampai Rp500 juta.

Ayu Ting Ting dalam program Brownis
Ayu Ting Ting dalam program Brownis. Foto: Instagram

Presenter

Saat ini job manggung memang sedang tidak ada. Tapi, Ayu masih eksis di layar kaca sebagai presenter. Salah satunya, di Brownies bareng Ivan Gunawan dan Ruben Onsu.

Memang honor presenter enggak sebesar nyanyi. Honornya dalam satu kali acara sekitar Rp5-10 juta. Misalnya dalam sehari ada dua acara, maka Ayu bisa mendapat penghasilan hingga Rp20 juta.

Endorse Instagram

Ayu termasuk salah satu artis dengan followers Instagram terbanyak. Puluhan juta followers memantau kegiatannya di media sosial. Ini tentu saja jadi ladang promosi produk.

Ulang tahun Syifa, adik Ayu Ting Ting. Foto: Instagram @ayutingting92
Ulang tahun Syifa, adik Ayu Ting Ting. Foto: Instagram @ayutingting92

Seperti artis lain, dia juga rajin menerima endorse berbagai produk. Mulai dari fashion, kecantikan hingga kuliner. Lalu berapa tarif sekali posting? Untuk.  online shop yang pengin barangnya dipromosikan Ayu Ting Ting harus menyiapkan Rp9 juta untuk sekali posting foto. Tarif posting satu video lebih mahal, yaitu Rp15 juta.  

Harga berbeda untuk produk kecantikan. Satu foto dihargai Rp10 juta, video seharga Rp17 juta. Tarif semahal itu hanya akan berada di Instagram si biduan selama dua minggu. Dalam sehari dia di-endorse lima brand. Maka minimal dalam sehari Ayu mendapat Rp50 juta dari Instagram.

Bisnis

Ayu Ting Ting makin tajir karena memanfaatkan namanya untuk berbisnis. Seperti bisnis kuliner yang diberi nama Ting Ting Kuliner. Ada juga bisnis kue, dengan nama KuenyaAyu.

Dia juga menjajal bisnis kecantikan dengan merilis produk shampoo dan conditioner dengan nama Ayting and Bqiss product. Masih ada bisnis karaoke yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Satu lagi sumber pemasukan adalah dari channel YouTube Qiss You TV. Ada sekitar 300 ribu subscribers yang kalau dirata-rata dalam sebulan dia bisa me-monetize hingga Rp140 juta.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close