Hot

Deretan artis seksi ini dulunya anak pesantren, ada yang pernah jadi guru ngaji

Beberapa artis seksi kerap dikenal berpenampilan terbuka. Tak hanya di layar kaca, beberapa nama bahkan juga tampil terbuka di kesehariannya.

Saking seringnya berpakaian terbuka, penampilan seksi para artis seksi itu selalu jadi sorotan. Meski gemar tampil terbuka, tak disangka ternyata artis-artis ini pernah menjadi santri lho.

Baca juga: Dapat hidayah 7 artis seksi ini mantap berhijab, terbaru Anggita Sari

Beberapa di antaranya bahkan piawai melantunkan ayat suci Al quran, siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 artis seksi yang pernah jadi anak pesantren.

Aura Kasih

Aura Kasih
Sumber: Instagram Aura Kasih

Siapa sangka artis sekaligus penyanyi berpenampilan seksi Aura kasih merupakan jebolan salah satu pesantren yang ada di Indonesia.

Ternyata pelantun lagu ‘Mari Bercinta’ ini pernah menuntut ilmu di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pemilik nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini mengaku kalau kehidupan islaminya telah ia jalani sedari kecil karena sudah tinggal jauh dari keluarga.

“Kebanyakan orang menilai dari penampilan, tapi otaknya nggak tau. Aku sejak kecil memang sudah sekolah agama di pesantren. Sudah bisa ngaji sejak kecil, shalat juga, jago banget deh. Karena aku kan dulu islamnya juga fanatik,” kata Aura Kasih.

Sejak masa SMA, Aura Kasih tinggal di Tasikmalaya dan masuk pondok pesantren.

“Hampir setiap hari sih (masak), aku dari kecil kalau Mamaku masak aku suka lihatin. Akhirnya karena tinggal sendirian kan di Jakarta, akhirnya kayak cobain masak deh. Aku soalnya dari SMA sudah tidak tinggal dengan orang tua. Aku di Tasik, ikut pesantren,” tutur Aura Kasih.

Dinar Candy

Dinar Candy Foto: Instagram
Dinar Candy Foto: Instagram

Sudah tak mengherankan lagi jika DJ Dinar Candy selalu tampil seksi dan terbuka.

Dinar Candy juga sering memamerkan potretnya dengan mengenakan busana minim melalui unggahan dalam akun Instagram pribadinya.

Namun siapa sangka jika Dinar pernah jadi anak pesantren dan rajin mengaji sejak kecil. Dilansir mata-mata.com, ayah Dinar Candy bahkan seorang guru ngaji dan pemuka agama di daerahnya.

Sayangnya, saat di pesantren Dinar hanya bertahan seminggu dan kabur. Alasannya sederhana, karena Dinar tidak tahan hidup tanpa ponsel.

“Dia masuk pesantren cuma seminggu keluar, kabur dia alasannya HP-nya diambil sama gurunya,” ungkap Ayah Dinar Candy melalui tayangan Youtube Rumpi No Secret pada Selasa 21 Juni 2019 silam.

Baca juga: Dulu terkenal seksi, 6 artis ini hijrah dan mantap bercadar

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani
Sumber: Instagram Nikita Mirzani

Artis kontroversial Nikita Mirzani yang sering bermasalah dengan artis lain ini rupanya juga seorang santri.

Image seksi juga melekat pada dirinya sebab Nikita Mirzani kerap tampil terbuka. Meski begitu, ternyata Nikita Mirzani pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren ternama Darussalam Gontor, Jawa Timur selama 2 tahun.

Saat masih menjadi santri, Nikita mengaku dirinya sangat jauh dari image seksi seperti saat ini.

“SMA nggak bandel sama sekali, orang baru keluar dari pesantren gimana mau bandel? Penurut, anak manis dan masih diantar jemput sama orang tua. Pokoknya nggak gaul, nggak tahu apa-apa. Pulang sekolah di rumah terus,” ucap Nikita Mirzani pada tahun 2016 silam.

Dewi Perssik

Dewi Perssik
Dewi Perssik

Sudah menjadi rahasia umum jika Dewi Perssik memiliki irama serta suara yang bagus saat melantuntan ayat-ayat suci Al Quran.

Dalam beberapa kesempatan, Dewi Perssik pernah terlihat melantunkan qiraah dengan suara yang merdu. Dewi juga tercatat pernah menjuarai beberapa kompetisi melantunkan Al Quran.

Penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang gergaji ini ternyata pernah mengenyam pendidikan di pondok pesatren di Jember Jawa Timur.

“Saya cuma bisa, tidak hebat. Karena orang Jawa Timur itu, baca Al Quran seperti jadi kebiasaan sehari-hari. Dulu waktu kecil, pas jadi santri, setiap sore, kalau lagi santai ya baca Al-quran,” kata artis yang akrab disapa Depe ini.

Dewi Perssik juga mengaku pernah menjadi guru ngaji sebelum akhirnya menjadi seorang artis ternama seperti sekarang.

“Dulu jadi guru ngaji anak-anak kecil di taman pendidikan Islam. Cuma waktu itu gajinya kecil, cuma Rp100 ribu per bulan. Tapi saya sangat senang,” sambungnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close