Hot

Arya Saloka: Jika black box tidak pernah rusak, mengapa mereka…

Aktor Arya Saloka beri tanggapan soal bahan black box yang ada di dalam pesawat. Pemeran Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut membahas tentang black box yang tidak pernah rusak ketika mengalami kecelakaan pesawat. Arya mengunggah kembali kata-kata komedian asal Amerika Serikat, mendiang George Carlin.

Diketahui, Indonesia tengah diselimuti kabar duka karena pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021. Kini, black box tipe Flight Data Recorder (FDR) dari Sriwijaya SJ 182 berhasil ditemukan oleh Basarnas. Seperti apa penjelasannya? Simak ulasan berikut.

Arya Saloka soal black box

Nama Arya Saloka semakin melambung setelah memerankan karakter Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta bersama Amanda Manopo. Dalam sinetron produksi MNC Pictures tersebut, Arya berperan sebagai suami Andin yang diperankan oleh Amanda. Chemistry yang dibangun Amanda maupun suami Putri Anne ini berhasil membuat penonton hanyut dalam perasaan.

Tak sedikit yang menyebut kalau akting Arya maupun Amanda Manopo patut diacungi jempol. Akhirnya, Arya Saloka menjadi idola baru bagi semua kalangan, mulai dari kaula muda hingga kaum ibu-ibu. Oleh karena itu, kehidupan pribadi Arya Saloka pun dikulik para penggemar, termasuk setiap unggahannya di Instagram.

Black box Arya Saloka
Sumber: Instagram Arya Saloka

Baru-baru ini, salah satu unggahan pria asal Bali tersebut menarik perhatian publik. Arya membahas tentang black box yang sedang hangat dibicarakan masyarakat luas akibat dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 beberapa waktu lalu.

Pemeran Story of Kale: Someone In Love itu mengunggah kembali postingan Instagram @knowledgethatyouneed di Instagram Stories-nya. Arya membahas tentang kalimat yang diucapkan oleh komedian asal Amerika Serikat, mendiang George Carlin yang heran mengapa para pembuat pesawat tidak menciptakan pesawat dari bahan black box.

“Jika black box tidak pernah rusak dalam setiap kecelakaan pesawat, mengapa mereka tidak membuat pesawat dari bahan benda tersebut?,” begitu tulisan yang dibagikan Arya Saloka dalam Instagram Stories miliknya.

Black box pesawat Sriwijaya

Unggahan Arya Saloka berawal dari hebohnya penemuan black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh dan hilang kontak pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu. Pilot sekaligus vlogger Kapten Vincent menanggapi diangkatnya black box tipe Flight Data Recorder (FDR) dari Sriwijaya SJ 182. Pasalnya, black box tersebut pecah hingga memisahkan FDR dan Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya.

Soal adanya kemungkinan sabotase Sriwijaya SJ182, begini penjelasan Kapten Vincent. Foto: YouTube
Soal adanya kemungkinan sabotase Sriwijaya SJ182, begini penjelasan Kapten Vincent. Foto: YouTube

Kapten Vincent kemudian menjawab pertanyaan apakah ada tabrakan hebat antara jatuhnya pesawat SJ 182 dengan air laut hingga menimbulkan ledakan tinggi sampai black box itu ikut pecah. Menanggapi pertanyaan tersebut, Kapten Vincent mengaku tidak bisa mengkonfirmasi hal itu.

“Kalau ledakan saya tidak bisa konfirmasi mengenai hal tersebut. Tetapi, dari dentuman jatuhnya pesawat dengan kecepatan yang luar biasa tinggi itu bisa menyebabkan disintegration aircraft,” pungkas Kapten Vincent soal blackx box pesawat Sriwijaya pecah.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close