Hot

Ashanty punya warisan dari Soekarno, bakal dikasih ke Aurel kalau nikah

Ashanty bercerita tentang warisan keluarga dari Presiden Soekarno. Paling berharga di antara semua barang mahal yang dimilikinya.

Punya barang-barang mahal bukan hal baru buat Ashanty. Suaminya, Anang Hermansyah sering memberi hadiah berupa benda mewah. Tapi, ada satu barang yang sangat berarti bagi ibu sambung Aurel Hermansyah itu. Bukan soal harganya, tapi karena maknanya.

Baca juga: Bicara Pancasila, Gatot Nurmantyo: Komandan boleh dibunuh

Barang kesayangan Ashanty dari warisan Soekarno

Barang yang sangat disayang oleh Ashanty rupanya merupakan warisan keluarga turun temurun. Hal itu diceritakan ke Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat berkunjung ke istana Cinere. Saat itu, Raffi dan Gigi membuat vlog yang mengulik barang-barang berharga kesayangan keluarga Anang Hermansyah.

Keluarga Anang Hermansyah
Keluarga Anang Hermansyah Photo: Instagram Ashanty

“Bunda Ashanty barang apa yang ‘mahal’ dalam tanda kutip? bukan mahal harganya tapi barang yang lo punya mahal artinya buat lo,” tanya Raffi Ahmad dalam video yang diunggah Rans Entertainment beberapa waktu lalu.

Ashanty punya barang yang berarti buatnya dan tidak bisa dinilai dengan uang. “Ada, mahal artinya ya bukan harganya,” katanya.

Ibu dua orang anak itu lalu menunjukkan cincin warisan dari kakek dan neneknya. Cincin tersebut sudah dimiliki oleh keluarga Ashanty selama tiga generasi. Yang bikin berharga, batu yang ada di cincin merupakan pemberian presiden pertama RI, Soekarno.

“Jadi ini batunya itu dari kakekku dari Bung Karno. Kakekku dikasih. Terus diikat sama oma opa dikasih ke mama papaku waktu nikah. Karena mama papaku cerai, mamaku copot, disimpen terus dikasih ke aku. Ini jadul banget,” cerita Ashanty.

Bakal diwariskan ke anaknya yang menikah duluan

Raffi Ahmad yang pensaran pengin tahu harga cincin itu, “Harganya berapa?” tanyanya.

Ashanty dan Aurel Hermansyah Foto: Instagram
Ashanty dan Aurel Hermansyah Foto: Instagram

Tapi rupanya Ashanty tidak berniat menjual cincin warisan keluarganya tersebut. Dia berniat memberikan cincin tersebut sebagai warisan untuk anak-anaknya. “Enggak dijual, kan aku mau kasih kalau Aurel lamaran”.

Batu pemberian Sang Proklamator membuat maknanya begitu besar bagi Ashanty. “Pokoknya ini batunya yang mahal, tapi pas opa oma aku mereka masih zaman dulu punya. Terus sama mama papa aku dibuka diganti kerangkanya,” ungkapnya.

Ashanty berniat mewarisi cincin itu untuk anaknya yang kelak menikah. “Aku udah niat ngasih anakku siapapun yang nikah duluan.”

Meski siap memberikan cincin itu untuk anaknya, Ashanty sempat goyah saat Raffi mengiming-iminginya. “Tapi kalau (ditawar) Rp5 miliar dilepas enggak?” celetuk Raffi. Tergoda dengan angka yang fantastis, Ashanty bisa berubah pikiran. “Ya lepas deh,” jawabnya.

Sepertinya dalam waktu dekat, cincin Ashanty warisan dari Soekarno tersebut bakal berpindah tangan. Si putri sulung, Aurel Hermansyah sedang merencanakan pernikahan dengan Atta Halilintar.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close