Trending

Astaghfirullah, tweet duka Mahfud MD ke Ustaz Tengku Zul nggak beres! kok kayak dendam ya

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD turut menyampaikan ucapan duka wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Tapi ucapan dukanya jadi sorotan, ada yang nggak beres gitu. Warganet ramai-ramai mencermati ucapan duka Mahfud itu, sampai ada yang bilang Astaghfirullah gitu.

Jadi nggak lama selepas kabar Ustaz Tengku Zul meninggal dunia, Mahfud MD menuliskan ucapan dukanya di media sosial. Intinya Mahfud menuliskan, dia sering silang pendapat dengan Ustaz Tengku Zul, dengan wafatnya pendakwah dia mengatakn rindu dengan Ustaz Tengku Zul.

Ucapan Mahfud MD ke Ustaz Tengku Zul

Ustaz Tengku Zulkarnain. Foto Instagram @tengkuzulkarnain.id

Ucapan duka Mahfud MD untuk almarhum Ustaz Tengku Zul jadi sorotan warganet.

Sebab ucapan duka Mahfud itu dirasakan nggak beres. Ngucapin duka kok terkesan ada dendam gitu dan mencela almarhum.

Dalam akun twitternya @mohmahfudmd, Mahfud mencuit “Selamat jalan menghadap Sang Khaliq, Tengku Zulkarnain. Sy sering merasa dicerca tanpa alasan yg tepat oleh almarhum tp sy diam krn sy tahu almarhum merasa sedang berjuang. Baru sj ada berita beliau wafat, sy sdh rindu lg kpd-nya. Semoga Allah mengampuni dan memberi surga-Nya,”.

Fokus warganet pada dua kalimat yaitu ‘saya merasa dicerca tanpa alasan tepat oleh almarhum’ dan ‘saya tahu almarhum merasa sedang berjuang’.

Dua kalimat ini menurut kacamata warganet kok nggak pantes yang disampaikan sebagai ucapan duka.

“Rasanya Ada Yang Tak Beres Dengan Tweet Menkopolhukam Ini,” tulis akun @Cobeh09 yang menekankan pada dua kalimat ‘merasa dicerca’ dan ‘almarhum merasa sedang berjuang’.

Ternyata warganet lainnya juga terganggu dengan frasa ‘merasa sedang berjuang’

“Yang tak nyaman bacanya kata-kata ‘merasa sedang berjuang’ Ambigu jelas ditampakan tersirat dari pak mpud. ghirah perjuangan sampai akhir hayat guru @ustadtengkuzul Aku catat sebagai nasihat yg baik untuk imanku dan semangat cintanya pada negeri ini membangunkan patriotisme,” tulis akun @fallsky90.

Dari frasa tersebut, warganet menilai Mahfud itu sombong, merasa nggak bersalah dan terkesan menyimpan dendam pada almarhum gitu.

“Parah ya twit seorang menko ky gtu sm org yg sdh meninggal..sprtinya ada dendam sm almarhum,” tulis akun @Eri_zoel.

Kronologi wafat

Tengku zul
Ustaz Tengku Zulkarnain

Salah satu keluarga Ustaz Tengku Zulkarnain yakni Ustaz Sahid mengungkapkan kronologi wafatnya pendakwah asal Sumatera itu.

Ustaz Tengku Zulkarnain masuk ke rumah sakit Tabrani pada 2 Mei 2021. Sang ustaz merasa tak enak badan selepas safari eramah di berbagai lokasi di kabupaten dan kota Pekanbaru.

“Setelah ceramah itu kondisinya menurun sedikit, maka memilih bed rest di rumah sakit. Beliau memilih dirawat di RS Tabrani kan pemiliknya itu keluarga beliau, keponakan beliau, memilih bed rest di rumah sakit,” jelas Ustaz sahid dalam siaran tvOne, Senin 10 Mei 2021.

Selama dirawat untuk istirahat ini, Ustaz Sahid mengatakan, awalnya kondisi Tengku Zul sempat memburuk, semakin hari semakin sesak.

Namun perkembangan perawatan, Ustaz Tengku Zul akhirnya makin membaik.

Malahan pada Senin pagi tadi, Ustaz Tengku Zul sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawatnya di RS Tabrani.

“Alhamdulillah masih berkomunikasi dengan baik,” ujar Ustaz Sahid.

Namun kondisinya berbalik memburuk pada Senin siang sampai sore tadi. Ustaz Tengku Zul terus menurun kondisinya.

“Selepas adzan maghrib, beliau melepaskan nafas terakhir untuk selama-lamanya,” kata perwakilan keluarga tersebut.

Ustaz Sahid mengatakan belakangan ini tak ada keluhan kesehatan yang disampaikan oleh Ustaz Tengku Zul. Dia bertemu dan berdiskusi dengan Ustaz Tengku Zul sebulan terakhir, sejak itu belum bertemu dengan Tengku Zul, paling berkomunikasi per telepon saja.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close