Trending

Atribut FPI ditemukan di terduga teroris, DS: FPI itu tempat pembibitan teroris

Pegiat media sosial, Denny Siregar membuat komentar soal penangkapan terduga teroris di Kabupaten Bekasi dan Condet, Jakarta. Dalam tulisannya, Denny menyinggung soal FPI.

Seperti yang diketahui, dalam penangkapan empat terduga teroris tersebut didapatkan bukti sejumlah barang berbau FPI, seperti poster Rizieq Shihab, seragam bertuliskan FPI, kaus reuni 212 hingga buku.

Denny Siregar pun lantas menanggapi kabar itu. Ia menyebut bahwa FPI adalah organisasi pembibitan teroris. Lebih lanjut, Denny mengatakan bahwa setelah FPI dibubarkan oleh pemerintah, para anggotanya kemudian bergabung dengan organisasi teroris lainnya yang sudah lebih mapan.

Denny Siregar. Foto: YouTube CokroTV
Denny Siregar. Foto: YouTube CokroTV

FPI adalah tempat pembibitan teroris.. Sesudah organisasi mereka dibubarkan, anggota FPI menyebar dan bergabung dgn organisasi teroris lain yang sudah mapan,” tulis Denny Siregar melalui akun Twitter miliknya, dikutip Selasa 30 Maret 2021.

Sebelumnya, Denny Siregar juga membuat sebuah cuitan lain yang menunjukkan ia tertawa atas bukti bahwa terduga teroris yang ditangkap aparat berwenang adalah anggota FPI.

Seraya membagikan tangkapan layar yang menunjukkan barang bukti terduga teroris tersebut, Denny pun menyematkan emoji tertawa dalam cuitannya.

Ohh teroris yang baru saja di tangkap di Condet itu anggota FPI ya (emoji tertawa),” tulis Denny Siregar.

Barang bukti berunsur FPI ditemukan di penangkapan teroris Bekasi-Condet

Seperti diketahui, sebelumnya pada penangkapan terduga teroris di Bekasi dan Condet, aparat menemukan sejumlah barang bukti, termasuk yang berbau FPI.

Barang bukti tersebut ditunjukkan dalam rilis penangkapan teroris di dua tempat itu di depan Gedung Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin kemarin.

Dikutip dari Suara.com, barang bukti yang mengandung unsur FPI tersebut terdiri dari beberapa jenis. Ada seragam khas FPI dengan warna atribut hijau dan putih, buku dengan cover FPI Amar Maruf Nahi Munkar, CD soal ceramah dengan topik beda-beda, hingga CD tabligh Akbar Aksi Bela Islam dengan wajah Habib Rizieq.

Sejumlah barang bukti yang disita polisi dari penangkapan terduga teroris di Condet dan Bekasi. Foto: Suara
Sejumlah barang bukti yang disita polisi dari penangkapan terduga teroris di Condet dan Bekasi. Foto: Suara

Selain itu, ada pula yang diamankan kartu anggota FPI atas nama Husein Hasny, menjadi salah satu barang bukti penangkapan terduga teroris di Jakarta Timur.

Dalam kartu anggota FPI itu diketahui, Husein Hasny menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Jihad dengan nomor: 11.03.05/004. Dalam penggrebekan itu juga diamankan kalender Reuni Akbar 212 untuk 2019 dan kaus serta buku fisika modern.

“Tentunya akan menjadi temuan aw noal yang didalami oleh teman-teman penyidik Densus 88 Antiteror Polri,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat jumpa pers, Senin 29 Maret 2021 kemarin.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close