Hot

Aurel Hermansyah dikecam karena bunga edelweiss, warganet bela Aurel

Penyanyi Aurel Hermansyah memperlihatkan bunga Edelweis pemberian suaminya, YouTuber Atta Halilintar melalui Instagram miliknya. Di dalam unggahannya itu, diketahui Atta dan Aurel sedang berada di Bromo, Jawa Timur.

Aurel menyapa pengikutnya dan tersenyum sembari memegang bunga edelweis di tangannya. Hingga saat ini, postingan tersebut telah disukai lebih dari 500 ribu orang dengan 4 ribu lebih jumlah komentar di dalamnya.

Muslima Fest

“Selamat pagiii semuaa.. pas kemarin di Bromo di kasih bunga Edelweiss sama suami..katanya ini bunga keabadian,” tulis Aurel di Instagram 12 Juni 2021.

Aurel Hermansyah. Foto: Instagram @aurelie.hermansyah
Aurel Hermansyah. Foto: Instagram @aurelie.hermansyah

Perlu diketahui, saat ini bunga edelweis memang ada yang diperjual belikan secara resmi di Bromo, karena di wilayah tersebut terdapat desa wisata edelweis yang ada di desa Wonokitri, Jawa Timur.

Desa yang diresmikan tahun 2018 ini tidak hanya menawarkan spot foto diantara hamparan bunga Edelweis yang sedang dibudidayakan, akan tetapi pengunjung juga bisa belajar seputar budidaya Edelweis.

Di samping itu, wisatawan juga bisa membeli bunga edelweis yang jual dalam berbagai bentuk dengan berbagai harga mulai dari Rp20.000.

Respons warganet

Setelah Aurel Hermansyah mengunggah fotonya, banyak pujian dan doa di kolom komentarnya Aurel. Serta, banyak pula yang menyayangkan karena bunga yang tumbuh liar di sejumlah gunung di Indonesia itu termasuk bunga yang dilindungi.

“Semoga cinta kalian berdua abadi. Aminnn,” tulis akun @juragan_99.

“Semoga cinta kalian abadi sampai maut yang memisahkan,” komentar @lusirustam.

“Semoga seperti cinta kalian yang akan abadi untuk selamanya,” komen akun @meyumnaa.

Aurel Hermansyah. Foto: Instagram @aurelie.hermansyah
Aurel Hermansyah. Foto: Instagram @aurelie.hermansyah

“Bisa bisanya ya bunga yang dilindungi kok malah dipetik emangnya tidak dikasih sanksi ya,” tulis @ririndamayanti6110.

“Bukannya edelweiss dilindungi oleh hukum dan tidak boleh dipetik sembarangan yaa…kok Atta boleh ya…?,” tulis akun @ana76_15.

“Katanya gak boleh di petik,” komentar akun @ulya_panwa.

“Sebenernya yang namanya tumbuhan apapun ya kasihan kalau dipetik. Edelweiss dibudidayakan oleh warga sana memang untuk tujuan dipetik. Solusi dari pemerintah daerahnya membuat budidaya Edelweiss supaya masyarakat tidak petik Edelweiss liar, belilah dari warga sekitar,” terang akun @taradea.syahnagra.

Namun, terlepas dari perdebatannya, memang ada Undang-Undang yang melarang memetik bunga Edelweiss yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 pasal 33 ayat (1) dan (2) tentang Konservasi Sumber Daya Hayati Ekosistem.

Edelweis atau Anaphalis Javanica, yang masuk dalam jenis tumbuhan yang dilindungi berdasar Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.20/Menlhk/Setjen/Kum.1/6/2018.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close