Hot

Autoimun kambuh, kondisi Ashanty jelang Aurel menikah: Sakit dan gatel banget

Ashanty jatuh sakit jelang pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Istri Anang Hermansyah itu mengungkapkan kondisinya lewat Instagram Stories karena penyakit autoimunnya kembali kambuh.

Karena autoimunnya kambuh, rencana Ashanty menghadiri pernikahan pegawainya pun batal. Namun ia tetap bersyukur karena masih bisa meluangkan waktu berlibur bersama keluarga di Puncak, Bogor. Ia juga menunjukkan bagian tubuh yang memerah seperti biduran karena gatal dari penyakitnya. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Autoimun Ashanty kambuh

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sebentar lagi akan menggelar acara pernikahan pada Sabtu, 3 April 2021 mendatang. Keduanya sudah menggelar acara lamaran hingga pengajian sebelum resmi menyandang status sebagai suami dan istri. Kini, putri pertama Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu diketahui sedang menjalani puasa mutih.

“Puasa mutih katanya supaya nanti pas nikah manglingi, biar cerah, biar glowing,” kata Anang Hermansyah dalam video yang diunggah di Instagram dilansir Hops pada Rabu, 31 Maret 2021.

Namun jelang hari pernikahan Aurel dan Atta, Ashanty justru jatuh sakit. Ia bahkan membatalkan rencana untuk hadir dalam pernikahan pegawainya. Tapi, Ashanty tetap bersyukur karena bisa berlibur dengan keluarganya di Puncak, Bogor jelang Aurel menikah.

Unggahan Ashanty. Sumber: Pikiran Rakyat

Eh sudah mau hari H engga bisa datang karena kambuh sakitnya, untung bisa beberapa hari bersama keluarga tercinta dan kesayangan2,” kata Ashanty dilansir Hops dari Pikiran-rakyat.com.

Unggahan itu lantas menuai banyak pertanyaan dari netizen tentang penyakit apa yang sebenarnya sedang diderita Ashanty. Kemudian, ibu empat anak tersebut mengabarkan kalau penyakit autoimun yang dideritanya kembali kambuh.

Banyak yang nanya sakit apa? Autoimun aku kambuh, kalau dulu stress banget, kalau sekarang kayak udah biasa aja hehe,” ucap Ashanty.

Merasa sakit dan gatel

Selain itu, Ashanty juga menjelaskan faktor kenapa penyakit autoimun yang dialaminya kembali kambuh. Kata Ashanty, ia merasa capek dan stress belakangan hari terakhir.

“Cuma memang sakit dan gatel banget, pemicu bisa capek, stress dll, tapi ini udah lumayan setahun lebih loh enggak kambuh, padahal enggak minum obat, hanya suplemen suplemen,” ujarnya.

Ashanty dan Aurel Hermansyah
Ashanty dan Aurel Hermansyah. Foto: Instagram

Ashanty juga menunjukkan bagian tubuh seperti biduran berwarna merah akibat efek gatal yang dideritanya. Namun, ia menegaskan kalau merah-merah yang ada di beberapa bagian tubuhnya bukan biduran atau alergi biasa. Penyanyi 36 tahun tersebut juga mengingatkan warganet agar tidak meremahkan gejala jika ada ruam kemerahan di beberapa anggota tubuhnya.

“Buat yang ngerasain kayak gini, jangan kira ini biduran atau alergi hiasa, mending cek ke dokter, cek darah lengkap!! Jangan asal minum obat,” pungkas Ashanty.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close