Trending

Awalnya terkejut, Kak Seto jenguk anak cucu Habib Rizieq: Perlu perlindungan khusus

Pemerhati anak Seto Mulyadi atau Kak Seto menjenguk anak cucu Habib Rizieq di kediaman Petamburan, Jakarta. Kedatangan Kak Seto untuk memberi perlindungan khusus kepada anak cucu Imam Besar Front Pembela Islam itu.

Dalam kunjungannya, pemerhati anak dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) itu khawatir anak cucu Habib Rizieq terdampak dengan insiden penembakan laskar FPI.

Kak Seto terkejut

Kak Seto dengan gaya rambut ikonik
Kak Seto dengan gaya rambut ikonik. Foto: Instagram

Kak Seto mengungkapkan institusinya kaget, dalam rombongan yang belakangan pecah insiden penembakan itu terdapat anak-anak dan bayi yang turut serta bersama keluarga Habib Rizieq.

Lantaran meyakini, peristiwa penembakan ini bisa menimbulkan keguncangan pada anak-anak, maka LPAI meluncur menjenguk anak cucu Habib rizieq tersebut.

“Kami dari LPAI sempat terkejut mendengar berita ini, di mana dalam suasana yang penuh keriuhan itu, di jalan tol KM 50, ternyata ada anak-anak dan bayi, kalau tidak salah ada 12 anak dan bayi. Jadi kami merasa sangat terpanggil untuk melihat kondisi dari anak anak. Bagaimana keadaannya,” ujarnya sebagaimana dalam siaran YouTube Front TV, dikutip Selasa 16 Desember 2020.

Pengalaman traumatik

Keluarga Habib Rizieq
Keluarga Habib Rizieq Foto: Front TV

Kak Seto mengatakan sering kali terjadi trauma pada anak di bawah umur saat mengalami kejadian yang mengerikan. Untuk itu, hal ini menjadi perhatian khusus dari LPAI yang dulu bernama Komnas Perlindungan Anak.

Pengalaman trauma ini, tidak serta merta muncul saat peristiwa mengerikan terjadi. Makanya ini perlu perhatian betul.

“Sering terjadi pengalaman traumatik yang tertunda, saat itu kelihatan biasa tetapi beberapa saat kemudian itu baru muncul. Ya kami akan pantau, trauma psikis ini karena bagaimanapun juga kami hanya berfokus pada anak,” katanya.

Kak Seto dan Habib Rizieq

Kak Seto menuturkan dalam konteks itu, dia dan LPAI mengecek bagaimana dampak yang dialami pada anak cucu Habib rizieq setelah peristiwa di Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 50 itu.

“Anak-anak membutuhkan perlindungan khusus, dalam hal ini kami ingin melihat bagaimana kondisi anak anak yang ikut bersama dalam rombongan. Kami memantau saat ini dan mungkin beberapa kali juga akan kami lihat kembali,” ujarnya.

Keluarga Habib Rizieq terima kasih

Habib Rizieq Syihab menyapa massa pendukung di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta
Habib Rizieq Syihab menyapa massa pendukung di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Foto Instagram Front TV via @habibrizieq_id

Mantu Habib Rizieq, Habib Hanif Alathos menghaturkan rasa terimakasihnya atas perhatian yang diberikan oleh LPAI. Dia pun berharap agar kejadian yang menimpa keluarganya tidak kembali terulang,

“Terima kasih banyak atas perhatiannya dan kepeduliannya. Mudah-mudahan insya Allah anak-anak di indonesia bisa lebih diperhatikan lagi keselamatannya. Jangan sampai ke depannya kejadian ini terulang lagi karena bisa membahayakan daripada anak-anak kita,” tuturnya.

loading...
Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close