Trending

Ayah korban sate sianida: Bahagia Nani ditangkap tapi belum ikhlas…

Bandiman, ayah Naba Faiz Prasetya lega dengan tertangkapnya pelaku sate beracun sianida. Bocah 10 tahun tersebut menjadi korban salah sasaran pengiriman sate beracun dari tersangka Nani Apriliani Nurjaman.

Bandiman yang merupakan driver ojek online itu menyampaikan terima kasih sangat kepada kepolisian yang telah membongkar kasus ini. Dia mengatakan keluarganya belum ikhlas namun punya harapan hukuman kepada Nani.

Bahagia tapi belum ikhlas

Nina Aprilia Nurjaman, tersangka kasus sate beracun sianida
Nina Aprilia Nurjaman, tersangka kasus sate beracun sianida. Foto Antara/Andreas Fitri Atmoko/aww.

Bandiman tak kuasa menyampaikan syukur setelah kepolisian mengungkap dan menangkap pengirim sate sianida. Dia berharap kasus ini bisa dibongkar tuntas, siapa saja yang menyebabkan anaknya meninggal dunia harus dihukum berat.

“Alhamdulillah keluarga sangat bahagia sudah ditangkap. Kami haturkan terima kasih kepada penegak hukum yang bekerja keras untuk mengungkap kasus ini,” kata dia dalam siaran tvOne dikutip Selasa 4 Mei 2021.

Bandiman mengatakan saat ini keluarga berharap pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal atas kejahatannya yang membuat nyawa anaknya melayang.

“Harapan kami sekeluarga, kalau bisa itu pelaku dihukum sebagaimana mestinya. kalau bisa seberat-beratnya. Kami berterima kasih ke pihak berwajib mengungkap kasus ini. saya mohon untuk tuntaskan kasus ini setuntas-tuntasnya,” tuturnya.

Bandiman mengatakan pula saat ini keluarganya belum bisa menerima anaknya diracun sate oleh Nani, yang ternyata adalah salah sasaran. Namun demikian, Bandiman rasa tidak terima ini nantinya bakal berubah seiring perkembangan dan penghukuman pada pelaku.

“Kalau ikhlas belum, belajar waktu seiring waktu mungkin iya (bakalan ikhlas)” jelasnya.

Ayah korban sate sianida ingat bentuk gigi dan berjilbab

Tersangka sate beracun sianida
Tersangka sate beracun sianida. Foto Antara/Hery Sidik

Bandiman mengaku dia belum dikontak kepolisian setelah Nani ditangkap pada Jumat pekan lalu dan dirilis ke publik pada Senin kemarin.

Namun demikian, dia yakin tersangka yang diumumkan ke publik itu adalah wanita yang mengordernya untuk mengirim makanan takjil ke Tomy.

Dia masih ingat, Nani saat mengorder kepadanya mengenakan jilbab merah muda seingatnya.

“Dari bentuk tubuhnya (yakin itu pelakunya) kulitnya putih. Dilihat dari gigi dan bentuk wajahnya. Saat itu mengenakan hijab merah muda,” kata dia.

Tersangka lainnya

Pelaku sate beracun. Foto: Twitter.
Pelaku sate beracun. Foto: Twitter.

Polisi hingga kini masih terus melakukan pendalaman atas kasus sate sianida di Bantul usai ditangkapnya Nani Aprilliani Nurjaman (25 tahun). Nani diketahui ditangkap usai mengirimkan paket sate beracun ke Tomy, namun salah sasaran dan justru menewaskan anak driver ojek online.

Kini beredar kabar kalau terbuka kemungkinan Polisi akan menetapkan satu pelaku lainnya di kasus sate sianida ini. Beliau adalah seorang pria yang kabarnya turut berkontribusi atas rencana ditaburkannya racun sianida di atas sate. Di mana pria tersebut konon berinisial R.

Lantas, apakah benar Nani memberi satu nama lain ke Polisi yakni R? Pria yang disebut oleh banyak media merupakan orang yang memberi ide kepada Nani untuk meracuni Tomy, si penyidik Polisi DIY.

“Kita sedang dalami. Itu memang beredar di media, dan sementara kita dalami. Kita juga ingin tahu apakah ada keterlibatan dia kepada N ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera terkuak,” kata Dir Reskrimmum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satriya, di Apa Kabar Indonesia, dikutip Selasa 4 Mei 2021.

Sejauh ini, Nani dikatakan Burkan belum menyebut siapa R. Dan apakah R ini kenal dengan Tomy atau sebaliknya.

“Dugaan kami tidak, dia tidak pernah bercerita dia dapatkan ide sate sianida ini dari mana. Tetapi, sejauh ini kami akui, kalau keterangan yang kita ambil kepada Nani belum optimal,” kata dia lagi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close