Fit

Dilarikan ke RS dan mendadak harus operasi, ini bahaya inflamasi usus Anya Geraldine

Kabar tidak mengenakan datang dari selebgram Anya Geraldine . Ia baru saja dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami dilarikan ke rumah sakit.

Kabar dirinya diposting di laman instagramnya. Selebgram kondang itu memperlihatkan foto dirinya terbaring di rumah sakit.

Tak cuma itu, Anya juga langsung disarankan dokter untuk jalani operasi kecil. Lho, sakit apa sih Anya? Simak artikel berikut ini.

Anya Geraldine alami sakit di area perut

Usut punya usut, Anya ternyata mengalami sakit pada ususnya. Awal mula nyeri pada area perut yang ia rasakan selama satu minggu.

“Aku kira ribs aku sakit sudah seminggu lebih. Terus aku fisioterapi segala macam tapi nggak sembuh-sembuh,” kata Anya di Instagram Story, Kamis 18 November 2021.

Penyakit itu bahkan sampai membuat Anya tidak bisa bangun bahkan sulit untuk berjalan. “Ternyata inflamasi ususnya,” kata Selebgram 25 tahun ini.

Sebagai tindak lanjut dari medis, Anya diharuskan menjalani operasi. Ini membuat ia harus membatalkan sejumlah acara kemarin.

Anya Geraldine. Foto: Instagram @anyageraldine
Anya Geraldine. Foto: Instagram @anyageraldine

“Ngiranya cuma sakit ringan, ternyata harus operasi mendadak. Huhuhu,” kata Anya Geraldine.

Sejumlah rekan Anya Geraldine pun turut memberikan doa untuk operasi dan kesembuhan mantan pacar Bio One ini.

“Cepat sembuh ka nyanyaaa,” kata Kiky Saputri.

“Anyaaa lekas sembuh,” sahut make up artist, Buah Alfian.

Semalam, tindakan operasi pun telah dilakukan. Anya Geraldine sempat membagikan video setelah menjalani operasi.

“Alhamdulillah operasinya lancar. Terima kasih teman-teman atas doanya,” ucap Anya Geraldine.

Seputar inflamasi usus yang dialami Anya

Inflamasi usus disebut juga radang usus. Ini terjadi jika saluran pencernaan kamu luka yang dipicu iritasi.

Radang usus ini punya gejala seperti diare, nyeri perut hingga berat badan yang turun drastis hingga BAB berdarah. Radang usus bisa dialami berbagai kalangan usia, namun lebih sering terjadi pada usia 15-30 tahun.

Dilansir laman Alodokter, BAB berdarah yang terjadi akibat radang usus biasanya juga bisa menimbulkan anemia atau kurang darah. Kondisi ini sering kali menimbulkan keluhan mudah lelah dan pucat.

Sayangnya penyebab dan faktor risiko radang usus hingga kini belum diketahui penyebabnya. Namun, penyakit ini diduga terjadi karena respons sistem kekebalan tubuh abnormal atau yang disebut autoimun.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close