Hobi

Awas! Bahaya nonton film di Ganool, IndoXXI, Terbit21 hingga Rebahin

Sejumlah situs film ilegal seperti Ganool, IndoXXI, Terbit21, Rebahin hingga Filmapik dan sejenisnya masih menjadi pencarian yang cukup populer. Meskipun sejumlah situs di atas sudah ada yang diblokir, namun terdapat beberapa situs serupa yang masih menjamur di internet.

Situs serupa IndoXXI, Ganool atau pun Lk21 memang menarik perhatian penonton film gratisan. Selain gratis, koleksi film yang update dan lengkap juga membuat situs-situs tersebut masih sering dicari oleh orang sebagai opsi menonton film.

Banyak orang mengakali dengan berbagai cara demi bisa menonton film terbaru secara gratis di situs-situs tersebut, seperti memakai VPN, dan lain-lain. Padahal ada bahaya yang mengincar di balik situs-situs tersebut lho.

Lantas, apa saja sih bahaya yang mengancam jika kita mengunjungi situs nonton film gratis seperti Ganool, IndoXXI, Rebahin atau Lk21? Berikut ini Hops.ID berikan ulasannya. Simak yuk!

Malware

Dengan mengunjungi situs serupa IndoXXI, Bioskopkeren, Ganool atau Lk21, terdapat ancaman bahaya malware. Untuk informasi, Malware merupakan singkatan dari Malicious Software yang bisa menyusup masuk ke perangkat kamu.

Malware dapat menyusup melalui iklan pop-up, aplikasi palsu atau file dari internet yang kerap muncul di situs-situs tersebut. Beberapa malware bahkan dilaporkan ada yang tidak bisa hilang dari perangkat.

Virus

Tak hanya malware, virus juga berpotensi mengancam perangkat kamu. Lagi-lagi, ancaman bahaya ini hadir lewat iklan-iklan yang ada di situs-situs tersebut.

Dengan masuknya virus tersebut, dapat membuat perangkat atau pun pengerjaan sesuatu di perangkat tersebut menjadi terganggu.

Pencurian data

Jika malware masuk ke dalam perangkat kamu, maka ada bahaya berikutnya yang mengancam, yakni pencurian data-data pribadi.

Data yang diambil misalnya mobile banking, media sosial, email dan sebagainya. Ini tentu sangat berisiko karena bisa jadi password mobile banking, media sosial, email dan sebagainya bisa diketahui oleh orang lain.

Bikin lemot

Selanjutnya, ancaman perangkat menjadi lemot juga menjadi salah satu yang harus dikhawatirkan pengguna yang mengunjungi situs ilegal untuk menonton film.

Situs-situs ilegal tersebut bisa menampilkan jendela web yang tidak jelas dan tidak kita inginkan, serta dapat membuat jaringan internet tersedot sangat banyak.

Nah, itu dia tadi bahaya yang mengancam jika kita mengunjungi situs streaming film ilegal seperti IndoXXI, Ganool, Lk21, Filmapik, Terbit21, Rebahin atau pun Bioskopkeren, dan lainnya.

Perlu diketahui, jika kamu menonton lewat situs ilegal tersebut, berarti mencederai hak cipta serta tidak menghargai perjuangan para sineas, artis serta kru yang terlibat dalam pembuatan film.

Mulai sekarang, jangan lagi mengunjungi situs-situs serupa IndoXXI, Ganool, atau Lk21 ya. Jangan lagi tergiur dengan nonton gratis di situs-situs tersebut, karena jika perangkat rusak atau data bocor nantinya akan merugikan diri sendiri.

Kalau ingin menonton film saat ini sudah banyak sekali layanan streaming legal dengan harga yang murah seperti Viu, Netflix, Genflix, WeTV, Bioskop Online, Disney+ Hotstar dan lain-lain.

Topik

5 Komentar

  1. ya gak jauh beda lah ya ama situs ini … wkwk
    berkacalah sebelum mengomentari sesama situs

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close