Trending

Bak di Smackdown! Beredar video aksi kejam polisi banting mahasiswa hingga kejang

Sebuah video mendadak viral dan jadi perbincangan hangat publik lantaran merekam aksi kejam seorang anggota polisi membanting mahasiswa hingga kejang, bahkan aksinya disebut publik mirip dengan bantingan ala smackdown.

Salah satu akun jejaring media sosial yang membagikan aksi brutal polisi tersebut ialah akun Instagram @jktnewss.

Aksi kejam polisi smackdown mahasiswa. Foto: Instagram
Aksi kejam polisi smackdown mahasiswa. Foto: Instagram

Dalam caption yang diunggah, aksi bantingan smackdown yang dilakukan aparat kepolisian terhadap mahasiswa itu dilakukan saat aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Tangerang, Banten.

“Aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai kelompok di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten, Rabu (13/10), dibubarkan polisi,” tulis akun tersebut dalam captionnya dikutip Hops.id pada Selasa, 13 Oktober 2021.

“Namun saat polisi membubarkan pendemo, terlihat dalam video, seorang petugas melakukan kekerasan terhadap salah seorang pendemo,” sambungnya.

Terlihat dalam video berdurasi singkat yang diunggah, seorang mahasiswa yang mengenakan almamater berwarna biru ditarik keluar dari kerumunan oleh seorang anggota polisi berseragam lengkap.

Kemudian secara tiba-tiba polisi membanting mahasiwa tersebut ke arah belakang hingga tergeletak di lokasi.

Mahasiswa yang mendapat perlakuan kekerasan dari polisi itu seketika terkapar dan tampak seperti kejang-kejang.

Tak selang berapa lama, sejumlah anggota kepolisian lainnya langsung menolong mahasiswa malang tersebut.

Aksi kejam polisi smackdown mahasiswa. Foto: Instagram
Aksi kejam polisi smackdown mahasiswa. Foto: Instagram | Bak di Smackdown, beredar video aksi kejam polisi banting mahasiswa hingga kejang

Mendapat tanggapan pedas dari warganet

Sontak video tersebut mendapat berbagai komentar pedas dari warganet. Banyak dari mereka yang mengkritik aksi polisi membanting mahasiswa ala smackdown tersebut.

“Dismackdown abis itu ditinggal pergi,” balas akun mhmmad.handoko21.

“Apa cuma gua yg liat polisi banting mahasiswa sampe kejang-kejang gitu ???? Mungkin karna kepala bagian belakang terbentur lantai dengan keras,” kata akun irfankurniawaaan.

“Waah gilee di banting gitu, kepala blakangnya kebentur langsung kejang2,” ujar akun bayoxz_.

“Coba yang korupsi diginin seru kali ya,” tutur akun iyansembilan.

“Menyampaikan aspirasi tapi diperlakukan kaya kriminal. Koruptor ga ada yang diginiin. Malah dikurangi masa tahanannya,” timpal akun sawtio.

“Buset asal di smackdown aja . Dikira bukan manusia.. gimana mau dihargai sbg aparat kalo seperti ini aja melakukan kekerasan,” imbuh akun _itsmed1an.

“kepolisian seharusnya mengedepankan tindakan preventif dan kuratif. Polisi juga seharusnya tidak terprovokasi dan tetap di dalam koridor hukum yang berlaku dalam menghalau kerusuhan. Bukannya melakukan kekerasan terhadap pedemo, apakah itu dinama kan mengayomi?,” tandas akun ahmaddedenpramanaaa.

Bak di Smackdown, beredar video aksi kejam polisi banting mahasiswa hingga kejang

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close