Trending

Bakal diperiksa Polisi, Abu Janda malah jawab cengengesan sentil Habib Rizieq gini

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda dijadwalkan bakal diperiksa Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri pada hari ini, Senin, 1 Februari 2021. Ketika ditanya soal panggilan dan pemeriksaan yang bakal dijalaninya, Abu Janda dengan tegas bakal datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah diatur pihak kepolisian, kemudian dia juga menyinggung kasus yang sempat menimpa Habib Rizieq Shihab.

Menurut laporan Suara, pernyataan itu diungkapkan Abu Janda saat ditanya terkait panggilan Polisi yang dijadwalkan pada hari ini, (Senin, 1 Feburari 2021) pukul 10.00 WIB di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sambil meyakini hal tersebut, Abu Janda juga menyentil kasus yang menimpa pentola Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.

Adapun kasus yang disindir ialah terkait dugaan pesan bermuatan pornografi yang kemudian membuat Habib Rizieq hijrah ke Arab Saudi selama kurang lebih tiga tahun.

“Tentunya (hadir) dong. Masa pergi umroh tiga tahun (emotikon tertawa),” kata Abu Janda dikutip Hops pada Senin, 1 Februari 2021.

Salah satu konten Abu Janda ketika menyindir Habib Rizieq. Foto: Instagram
Salah satu konten Abu Janda ketika menyindir Habib Rizieq. Foto: Instagram

Ada sosok ‘Jendral Tua’ bikin kebal hukum

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sosok Permadi Arya atau Abu Janda kerap menuai kontroversi. Bisa dibilang ucapannya di media sosial kental dengan ujaran kebencian hingga provokasi.

Baru-baru ini, sosok yang kerap mengkritik kinerja Gubernur Anies Baswedan tersebut terlibat dugaan kasus rasisme Natalius Pigai dan ujaran ‘Islam dari Arab arogan’

Hal itu dinilai meresahkan dan provokasinya dikhawatirkan mengoyak atau hingga memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Namun siapa sangka ujarannya di media sosial dinilai memiliki pola tersendiri hingga dicurigai memiliki agenda setting untuk pemerintah RI

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto. Dilansir laman Rmol, ia mengatakan bahwa Abu Janda punya pola agitasi yang menyerang Islam hingga siapa pun yang kritis terhadap kekuasan.

Menurutnya tahap itu sudah mengkhawatirkan dan berpotensi menjadi beban politik Istana.

“Berpotensi menjadi beban politik Istana yang kini harusnya pemerintah sedang fokus menghadapi pandemi dan berusaha dalam pemulihan ekonomi,” kata Satyo, Sabtu 30 Januari 2021.

Permadi Arya. alias Abu Janda
Permadi alias Abu Janda Foto: Suara

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sepak terjang atau polanya melakukan provokasi di media sosial tidak terlihat alami melainkan mirip desain.

“Artinya ada yang mentoring, ada target, pola dan tujuan. Ini sangat berbahaya, negara akan terus dalam situasi instabilitas akibat manuver penggiat medsos macam Abu Janda. Seperti cara-cara intel lama yang adu domba dan memasang konflik. Sudah usang,” tekan Satyo.

Lebih lanjut ia menduga kuat bahwa Permadi Arya punya mentoring seorang mantan jenderal. Ia menyimpulkan demikian karena ia terkesan kebal hukum.

Ia menyarankan sebaiknya ‘jenderal tua’ itu jangan lagi disibukan dengan hal-hal yang justru merusak negara karena sudah saatnya menikmati massa tua bersama cucu dan banyak tidur siang.

“Jangan lagi memperkeruh bangsa ini dengan ambisi dan syahwat kekuasaan yang sudah tidak sesuai lagi dengan jamannya, dan berhenti menggunakan “proxy” seperti orang-orang dengan nama Abu Janda,” pungkas Komeng.

Kasus Abu Janda dan beredar foto bareng mantan Kepala BIN

Permadi Arya dilaporkan oleh KNPI ke Bareskrim Polri atas dugaan rasis dan penistaan agama, karena ujaran rasis yang menyerang aktivis Natalius Pigai.

Tak lama berselang beredar fotonya terlihat dengan mantan Kepala Badan Intelijen Negara periode 2001-2004 AM Hendropriyono. Dengan beredarnya foto tersebut menguatkan kecurigaan publik soal sosok di belakang Permadi Arya.

Salah satu yang memposting fotonya adalah politisi Partai Demokrat Yan A Harahap. “Tau kan, maksud dia pamer foto ini,” tulis dia lewat akun Twitternya @YahHarahap sambil memposting foto Permadi Arya itu.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close