Hobi

Bakal masuk Indonesia, begini bocoran Samsung Galaxy M52 5G

Samsung disebut-sebut akan merilis perangkat anyarnya dari seri M dan diyakini akan bernama Galaxy M52 5G. Sejumlah bocoran di internet soal ponsel tersebut sudah beredar.

Menurut kabar yang beredar, perilisan Samsung Galaxy M52 5G akan dilangsungkan pada 19 September 2021 mendatang di India.

Dilansir Hops.ID dari GSM Arena, Jumat 17 September 2021, pengecer asal Polandia baru-baru ini mengungkap detail harga Samsung Galaxy M52 5G. Disebut-sebut, perangkat ini akan meluncur dengan harga 450 dolar AS atau setara dengan Rp6 jutaan.

Perangkat anyar Samsung ini kemungkinan akan hadir dalam tiga varian warna yaitu hitam, biru dan putih. Sebelumnya, dalam render yang beredar beberapa waktu lalu, sejumlah spesifikasi mengenai Samsung Galaxy M52 5G terungkap ke publik.

Galaxy M52 5G disebut-sebut akan menggunakan layar Full HD Plus yang berukuran 6,7 inci dengan desain Infinity-O dan kecepatan refresh rate mencapai 120 Hz. Bagian atas perangkat tersebut akan dibingkai dengan punch hole sebagai dudukan kamera depan.

Bocoran Samsung Galaxy M52 5G. Foto: Shobaba
Bocoran Galaxy M52 5G. Foto: Shobaba

Dari sektor kamera, Galaxy M52 5G dikabarkan akan menggunakan sensor utama 64 MP yang ditemani sensor ultrawide 12 MP dan sensor makro 5 MP. Sementara untuk kebutuhan selfie dan video call, ponsel ini akan dibekali kamera depan beresolusi 32 MP.

Galaxy M52 5G kemungkinan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 778G yang ditemani dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Jika dirasa kurang lega, ruang penyimpanan internal tersebut bisa diekspansi lagi dengan menggunakan microSD.

Jeroan tersebut nantinya akan ditemani baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh serta sistem operasi Android 11 dengan lapisan antarmuka One UI 3.

Usai peluncuran di India, diyakini ponsel ini akan segera hadir di pasar global, termasuk di Indonesia. Menurut pemberitaan, ponsel tersebut bakal masuk Indonesia karena sudah lolos sertifikasi TKDN Kemenperin.

Sertifikasi bernomor 8699/SJ-IND.8/TKDN/9/2021 itu terlihat diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia tanggal 7 September 2021.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close