Trending

Isu banteng vs celeng, Gibran ngaku dekat Ganjar: Memangnya aku celeng?

Gibran Rakabuming Raka merespons soal isu pengkubuan banteng vs celeng di internal PDIP soal pencapresan. Putra Jokowi itu mengaku memang dekat dengan Ganjar Pranowo yang didukung jadi capres oleh arus bawah PDIP, namun kan kedekatan dia dengan Ganjar merupakan hubungan dalam pemerintahan. Dia sebagai Wali Kota Surakarta sedangkan Ganjar kan Gubernur Jawa Tengah.

Nah Gibran meluruskan soal isu banteng vs celeng di internal PDIP, dengan kedekatannya dengan Ganjar Pranowo. Kedekatan sebatas urusan wali kota dengan gubernur.

Respons Gibran

Kakak Kaesang Pangarep ini mengatakan kedekatannya dengan Ganjar sebatas hubungan dalam pemerintahan di Jawa Tengah.

Pertemuan Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming
Pertemuan Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming. Foto Instagram @pemkot_solo

“Memangnya aku celeng? ini bukan masalah dukung mendukung atau apa. Beliau pak Gajar itu atasan saya, gubernur,” kata Gibran dikutip dari Solopos, Jumat 15 Oktober 2021.

Makanya sebagai atasan, perihal urusan Pemkot Solo yang ada kaitannya dengan urusan Provinsi, maka Gibran otomatis akan konsultasi ke Ganjar.

Soal banteng vs celeng, Gibran nggak mau ngurusi. Dia lebih baik fokus penanganan Covid-19 saja. Gibran sepakat dengan pernyataan Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo yang sejuk merespons isu banteng vs celeng.

Banteng vs celeng

Sebelumnya Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul gerah dengan barisan pendukung Ganjar yang sudah deklarasi di mana-mana.

Logo Barisan Celeng Berjuang. Foto: Ist.
Logo Barisan Celeng Berjuang. Foto: Ist.

Bambang Pacul menyebutkan mereka kader PDIP yang ngotot dukung Ganjar sebagai capres bukan banteng melainkan celeng.

PDIP diterpa isu perpecahan akibat urusan dukung mendukung calon presiden untuk 2024. Viral sebutan Banteng vs Celeng ini muncul setelah pernyataan bahwa kader PDIP yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 mendahalui arahan Mega disebut telah menjadi celeng.

Salah satunya adalah sejumlah warga Cilacap yang menyatakan dukungannya pada Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024. Pendukung Ganjar yang terdiri dari kader PDIP dan warga itu menamakan diri GP ID atau Ganjar Pranowo Indonesia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close