Trending

Horreee…pekan ini beras dibagikan! Luhut: ‘jangan ada yang kelaparan’

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada seluruh menteri agar tidak boleh ada rakyat yang kelaparan di tengah pandemi Covid-19. Pada pekan ini, bantuan beras akan dibagikan.

Oleh karena itu, kata Luhut, pemerintah dibantu aparat TNI dan Polri akan membagikan bantuan beras kepada masyarakat, yang direncanakan pada Rabu (14/7) pekan ini.

“Bantuan beras akan diberikan pemerintah. Perintah Presiden, TNI nanti, Polri, akan bagi-bagikan, karena perintah Presiden tidak boleh rakyat sampai kelaparan atau tidak makan,” kata Menko Luhut seperti dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/7/2021).

Luhut yang juga Koordinator PPKM darurat Pulau Jawa-Bali akan membagikan beras di semua lokasi masyarakat yang layak menjadi penerima bantuan.

Ilustrasi bantuan beras. Foto: media indonesia
Ilustrasi gudang beras. Foto: media indonesia

“Jadi semua titik-titik yang memungkinkan ada kekurangan pangan, beras, akan dibagikan oleh TNI, dan akan mulai berlaku mungkin Rabu ini. Itu (paket beras) ada yang 5 kilogram, dan juga yang 10 kilogram,” ujar Luhut.

Pandemi ini, kata Luhut sangat terkendali “Yang bicara tidak terkendali keadaannya. sangat-sangat terkendali. Yang bicara tidak terkendali bisa datang ke saya nanti saya tunjukkan ke mukanya bahwa kita terkendali. KIta punya banyak masalah yes kita punya banyak maslaah dan masalah kita perbaiki dengan tertib. Semua kami putuskan terintegrasi,” tegas Luhut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close